Using Cartoon Movie Entitled “Curious George” To Improve The Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sdn 1 Panjang Kudus In Academic Year 2014/2015

Prayuda, Sigid Arief (2015) Using Cartoon Movie Entitled “Curious George” To Improve The Vocabulary Mastery Of The Third Grade Students Of Sdn 1 Panjang Kudus In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (689kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (182kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (258kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (397kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (499kB) | Request a copy
[img] PDF (BAb 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (247kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (174kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (149kB) | Tinjau ulang
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Kosa Kata Adalahsalahsatukomponenpentingdalambahasainggris, Sehingga Guru Bahasainggrismempunyaitanggungjawabdalampenetapanmaknadarikosa Kata Dalamingatanmurid-Muridnya.Initidakmudahdilakukan.Penguasaankosa Kata Adalahseberapajauhmurid-Muridberhasilmemperolehbeberapa Kata Denganpengertianmereka.Murid-Muridkelas 3 SDN 1 Panjang Kudus Tidakberhasilketikamerekabelajarkosakata, Kira-Kira 68% Gagaldalammemahani/Mengingatbeberapa Kata.Nilaikosakatanyarendah.Kadang-Kadangmurid-Muridkesulitandalammenggunakanbahasainggris.Merekamencobauntukmengingatsebuahmaknadari Kata-Kata Tertentudanartinya, Tetapibeberapasaatmerekaakanmelupakannya. Dalampenelitianini, Penelitimencobauntukmenggunakan Film Kartun.Film Kartuninidigunakansebagai Media Untukmengembangkankosakatasiswa.Kebanyakananak-Anaksukadengan Film Kartun.Merekasangatantusiasdengan Film Kartun.Karena, Film Kartunitumenarik, Menyenangkandanlucu.Dalampenelitianini, Penelitimenggunakan Film Kartunberjudul “Curious George”.Curious Georgeadalahsalah Satufilmkartunyangdisukai Olehanak-Anak. Karena Dalamcurious Georgekartunfilm, Ada Beberapapendidikan Yang Bisadipelajariuntukpelajar Muda. Hampir, Semuadalamcurious Georgekartunfilmdapat Digunakan Sebagaimedia Untukmengajarkankosakatabagipelajar Muda. Dalamskripsiinipenelitimelakukanpenelitiantindakankelas.Penelitimerumuskanmasalah, Yaitubagaimanamungkin Film Kartunberjudul Curious George Meningkatkanpemahamankosakatamurid-Muridkelas 3 SDN 1 Panjang Kudus Tahunajaran 2014/2015.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmenemukan Yang Mana Film Kartun Yang Berjudul Curious George Dapatmeningkatkanpemahamankosakataatautidakpadamurid-Muridkelas 3 SDN 1 Panjang Kudus Tahunajaran 2014/2015.Sejakmengajarkosakatadenganmenggunakan Film Kartun Yang Berjudul Curious George, Halitudapatmembantumurid-Muriddalammendapatkaninformasitentangkosakata.Karenadalam Film Kartun Curious George, Adabeberapapendidikanuntukdipelajarianak-Anak.Seperti: Bentukdarisebuahbenda, Hobi, Warna, Kehidupannya, Berbagaimacambinatang, Dansebagainya. Penelitianiniakanbergunabagimurid-Muriddan Guru SDN 1 Panjang Kudus, Denganmenggunakan Film Kartunakanmendapatkaninformasitentangpemahamankosakata. Hal Inijugaakanmenjadilebihmenarik, Menyenangkan, Dannyamanbagimurid-Murid. Sehinggamerekaakanlebihmudahuntukmemahamidanmengingatkosakata. Data Dikumpulkandaribeberapasumber, Yaitu; Pengamatan (Lembarobservasi) Dan Test Kosa Kata. Hasildari Test Ditunjukkanoleh Rata-Rata Nilaimurid. Ada 69.2% Murid Yang Lulusdari Test Kosa Kata Dalamsikluspertama. Hal Itubelumdapatdiindikasikansukses.Sehinggapenelitianinidilanjutkankesikluskedua.Hasildalamsikluskedua, Ada 85.8% Murid Yang Lulus Test Kosa Kata. Hal Itu Di Atastingkatdari Criteria Sukses.Criteria Suksesadalah 85% Darimurid-Murid Di Dalamkelasharusmendapatkannilai Minimal 75 Dalamteskosakata.Sehinggajelasbahwa Film Kartunberjudul Curious George Dapatmeningkatkanpemahamankosa Kata Murid-Murid. Bagaimanapun, Penulismenyarankan Guru Seharusnyahati-Hatidalampemilihan Film Yang Akandigunakansebagaisebuah Alternative Media Pengajaran. Guru Seharusnyajugamemperhatikanjenis Film, Keakraban, Jenis Film, Ketertarikansiswa, Tujuanpengajaran, Dan Lain-Lain.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing : Drs. Suprihadi, M.pd
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Vocab, Kelas 3 SD Dan Film Kartun Curious George.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Jul 2016 02:43
Last Modified: 28 Jul 2016 02:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5776

Actions (login required)

View Item View Item