Stress Kerja Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan

Kanzunnudin, Mohammad dan Nugroho, Dennyca Hendriyanto (2007) Stress Kerja Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan. Analisis Manajemen, 2 (1). pp. 25-32. ISSN 1411-1799

[img] Other (Artikel) - Published Version
Download (7Mb)

    Abstrak

    Sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor yang snagat penting dalam sebuah organisasi, baik organisasi dalam skala besar maupun kecil. Dalam organisasi berskala besar seperti sebuah negara, sumber daya manusia dipandang sebagai unsur yang sangat menentukan dalam proses pembangunan. Peran SDM menjadi semakin penting dalam pembangunan, terutama pada negara yangs edang berkembang termasuk Indonesia. Faktor yang menyebabkan stress karyawan (lingkungan luar, organisasi, kelompok kerja dalam organisasi, dan faktor individual apabila berada di sekitar para karyawan dapat mempengaruhi dan mendukung sesorang dalam menjalankan segala aktivitasnya. Faktor-faktor ini dapat mempengaruhi secara langsung terhadap kinerja pegawai.

    Tipe dokumen: Artikel
    Uncontrolled Keywords: Stres Kerja, lingkungan luar organisasi, kelompok kerja, dan faktor individual dan kinerja
    Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
    Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
    Tanggal Deposit: 14 Dec 2012 15:44
    Last Modified: 14 Dec 2012 15:57
    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/579

    Actions (login required)

    View Item