The Use Of Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Technique To Improve Students’ Writing Ability At The Eighth Grade Students Of Mts Nu Banat Kudus In The Academic Year 2014/2015

Nur, Kholishotun (2015) The Use Of Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Technique To Improve Students’ Writing Ability At The Eighth Grade Students Of Mts Nu Banat Kudus In The Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (401kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (911kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (544kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (297kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (225kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Belajar dan menguasai Bahasa Inggris sangatlah penting untuk bertahan hidup di zaman yang moderen. Menulis diangap keterampilan yang paing sulit untuk dikuasai karena hal ini sangatlah kompleks.bagaimanapun, banyak siswa ynag menemukan kesulitan dalam menulis. Sebaiknya guru menggunakan teknik yang pantas dlam mengajar pelajaran menulis. CIRC adalah salah satu teknik pengajaran yang bisa digunakan di dalam pelajaran menulis. CIRC menekankan muridnya untuk mampu memahami bacaan dan menulis bacaaan dengan melengkapi berbagai aspek kognitif yang mencakup membaca dengan patner, menemukan kata dan menerjemahkan, menulis kaimat, emjaab soal dari text, dan mengemembangkanya didalam menulis Bahas Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teknik CIRC dapat meningkatkan kemampuan menulis teks Narrative pada sisa kelas VIII MTs NU Banat Kudus tahun ajaran 2014/2015. Bentuk penelitian iniadalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini telah dilakukan di kelas VIII H MTs NU Banat Kudus di semester kedua tahun ajaran 2014/2015. Total siswi adalah 38. Mereka semua perempuan. Peneliti menerapkan teknik CIRC kedalam tiga aktifitas semua itu termasuk sebelum penelitian (sebelum siklus), siklus I, dan siklus II. Alat yang digunaka yaitu test kemampuan menulis setelah diajar menggunakan teknik CIRC, sedangkan lembar observasi untuk mengamati aktifitas guru dan siswi, dan kuesioner untuk mengetahui tanggapan siswi dalam pengajaran menggunakan teknik CIRC dalam pelajaran menulis Bahsa Inggris. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada peningkatan prestasi menulis siswa dalam menulis teks narrative. Ini dapat dilihat dari rata- rata di persiapan penelitian 66.3 kategori cukup, siklus I 74,.5 kategori baik dan siklus II 85.5 kategori bagus. Hasil dari catatan lapangan menunjukkan bahwa siswa dengan berani memberikan umpan balik, bertanya langsung dengan guru, dan bekerjasama dengan baik saat membandingkan pekerjaan atau berdiskusi dengan temanya. Lebih lagi dari hasil angket menunjukkan bahwa hampir semua siswa memberikan respon yang positif terhadap pengimplementasian di siklus I dan sikllus II. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teknin cIRC dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa. Oleh karena itu, guru bahsa Inggris dapat menerapkan CIRC sebagai pilihan teknik dalam proses pengajaran untuk membantu meningkatkan kemampuan menulis siswa.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Rismiyanto, SS., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Tknik CIRC, Kemampuan Menulis, Narrative Teks
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 28 Jul 2016 08:52
Last Modified: 28 Jul 2016 08:52
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5806

Actions (login required)

View Item View Item