An Analysis Of Grammatical Errors In Report Texts By The Eleventh Grade Students Of Iis Of Sma 1 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015

Ayu Ediningindah, Nova (2015) An Analysis Of Grammatical Errors In Report Texts By The Eleventh Grade Students Of Iis Of Sma 1 Bae Kudus In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1031Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (268Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (407Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (364Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (715Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (260Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (247Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Draft Version
                Download (109Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (14Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pembelajaran Bahasa Inggris Menjadi Lebih Dan Lebih Penting Sekarang Sejak Kita Tahu Bahwa Bahasa Inggris Adalah Salah Satu Bahasa Internasional Yang Mana Dapat Dijadikan To Komunikasi Didunia. Di Indonesia, Bahasa Inggris Dipelajari Sebagai Bahasa Asing. Pembelajaran Bahasa Yang Berbeda Kadang Sulit Sejak Target Bahasa Mempunyai Perbandingan Elemen Pada Bahasa Kedua.Perbedaan Ini Terkadang Disebabkan Siswa Membuat Kesalahan Ketika Menggunakan Itu. Pembahasan Skripsi Ini Difokuskan Pada Analisis Kesalahan Tata Bahasa. Penelitian Ini Mendiskripsikan Tentang Analisis Kesalahan Tata Bahasa Dalam Teks Report Yang Telah Dibuat Oleh Siswa Kelas XI IIS Di SMA 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2014/2015. Penulis Menggunakan Deskriptif Kualitatif Yang Datanya Didapatkan Dari Penulisan Teks Report Yang Dibuat Oleh Siswa. Teks Report Kemudian Dianalisis. Kesalahan Tata Bahasa Diklasifikasikan Dalam 5 Kelompok. Diantaranya Adalah Pola Kalimat, Kalimat, Kata Depan, Tanda Baca Dan Ejaan. Dari Hasil Penelitian Ini Dalam Bab VI, Penulis Menyimpulkan Beberapa Macam Dari Kesalahan Tata Bahasa Yang Telah Dibuat Oleh Siswa Kelas XI IIS Di SMA 1 Bae Kudus Tahun Ajaran 2014/2015 Adalah: Dalam Bagian Ejaan Adalah Yang Paling Tinggi Dengan 23 Siswa Yang Membuat Kesalahan Dan Persentasenya 77%, Yang Kedua Adalah Kesalahan Dalam Kata Depan Oleh 22 Siswa Sebesar 73%, Kesalahan Ketiga Adalah Dalam Tanda Baca Oleh 17 Siswa Sebesar 57% Dan Yang Terakhir Adalah Di Kalimat Dengan 16 Kesalahan Atau Sebesar 53%. Dari Hasil Penelitian Tersebut Peneliti Menyimpulkan Bahwa Hal Yang Menyebabkan Dari Kesalahan Adalah Campur Tangan Bahasa Utama, Terjemahan, Overgeneralization Dan Kecerobohan. Penellitian Ini Disarankan Untuk Mengurangi Kesalahan Tata Bahasa Pada Penulisan Siswa. Siswa Harus Belajar Lebih Tentang Pola Kalimat, Kalimat, Kata Depan, Tanda Baca Dan Ejaan. Untuk Guru Bahasa Inggris Harus Meningkatkan Cara Mengajar Dengan Menjelaskan Tentang Pola Kalimat, Kalimat, Kata Depan,

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Drs. Muh. Syafei, M.
                    Uncontrolled Keywords: Analisis Kesalahan Tata Bahasa, Teks Report, Penelitian Deskriptif Kualitatif
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 09:56
                    Last Modified: 29 Jul 2016 09:56
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5819

                    Actions (login required)

                    View Item