IMPROVING THE STUDENT’S READING SKILL BY USING FLASH FICTION STORY (A Classroom Action Research At The Eighth Gradeof Mts N Gajah Demakin The Academic Year 2015/2016)

Widiyanti, Ernia (2016) IMPROVING THE STUDENT’S READING SKILL BY USING FLASH FICTION STORY (A Classroom Action Research At The Eighth Gradeof Mts N Gajah Demakin The Academic Year 2015/2016). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (630Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (202Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (281Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (336Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (463Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (247Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (186Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (165Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (3003Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Keterampilan Membacaadalah Proses Interaksi Dari Teks Pembaca Dan Proses Ilmu Pengetahuan. Membaca Adalah Untuk Mengetahui Apa Yang Dikatakan Oleh Teks Dan Tentang Apa Isi Teks Tersebutdalam Mengajar Keterampilan Ini, Guru Sebaiknya Memilih Media Yang Tepat Untuk Mendapatkan Proses Belajar Mengajar Yang Efektif. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menggambarkan Proses Pengajaran Menggunakan Fiksi Cepat Atau Flash Fictiondalam Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa. Selain Itu, Juga Untuk Mengetahui Dampak Penggunaan Flash Fiction Sebagai Salah Satu Media Untuk Meningkatkan Keterampilan Memahami Teksdan Mendiskripsikan Proses Belajar Mengajar Menggunakan Flash Fiction Storysiswa Kelas Viiimts N Gajah Demak Pada Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian Ini Adalah PTK Yang Terdiri Dari Dua Siklus. Setiap Siklus Terdiri Atas Empat Tahap, Yaitu: Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi Dan Refleksi. Penulis Melaksanakan Penelitian Dengan Berkolaborasi Dengan Guru Bahasa Inggris. Subjek Penelitiannya Adalah 30 Siswa Dari Kelas VIII B Mts N Gajah Demak Pada Tahun Ajaran 2015/2016. Adapun Instrumen Yang Digunakan Adalah: Tes, Dan Lembar Observasi, Berdasarkan Temuan Penelitian, Nilai Rata- Rata Siswa Sebelum Pelaksanaan Penelitian Adalah 68,7 (Cukup). Nilai Tersebut Masih Di Bawah KKM (75). Sedangkan Nilai Rata- Rata Setelah Pelaksanaan Penelitian Adalah 70,95 (Baik) Di Siklus 1 Dan 77,78 (Baik) Di Siklus 2. Pada Siklus 1 Terdapat 15 Siswa Yang Mendapat Nilai Di Bawah KKM, Sedangkan Pada Siklus 2, Hanya Terdapat 5 Siswa. Dalam Proses Pembelajaran Juga Terdapat Peningkatan, Yaitu Guru Menjadi Lebih Baik Dalam Mengajar Siswa. Dia Dan Penulis Juga Berkolaborasi Dalam Mengevaluasi Dan Menyusun Prosedur Pembelajaran Dan Memodifikasi Flash Fiction Untuk Hasil Pembelajaaran Yang Terbaik. Berdasarkan Hasil Aktivitas Siswa Menggunakan Flash Fiction Sebagai Media Pembelajaran Juga Sangat Positif. Hal Ini Dikarenakan Memungkinkan Mereka Dalam Praktik Lebih Banyak Melalui Melakukan Aktivitas Ini. Penulis Menghentikan Siklus Penelitian Karena Temuan Tersebut Sudah Memenuhi Indikator Kesuksesan Penelitian Yang Telah Ditentukan . Dari Fakta Di Atas, Penulis Menyimpulkan Bahwa Flash Fiction Bisa Menjadi Salah Satu Pilihan Untuk Guru Dalam Mengajar Keterampilan Membaca Siswa Khususnya Untuk Teks Naratif. Dengan Menggunakan Media Ini, Dalam Pengajaran, Siswa Bisa Lebih Banyak Memahami Teks Bahasa Inggris Dan Menikmati Proses Belajar Mengajar.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Titis Sulityowati. SS, M,Pd
                    Uncontrolled Keywords: Keterampilan Membaca,Fiksi Cepat.
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 09:44
                    Last Modified: 29 Jul 2016 09:44
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5820

                    Actions (login required)

                    View Item