Last One Standing Game As The Technique To Teach Vocabulary Mastery Of Fifth Grade Students Of Sdn Demaan Jepara In Academic Year 2015/2016

Septiani, Dhiastri Ery (2015) Last One Standing Game As The Technique To Teach Vocabulary Mastery Of Fifth Grade Students Of Sdn Demaan Jepara In Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (533Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (219Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (285Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (288Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (273Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (256Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to hanya untuk Staf Repositori

              Download (152Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (210Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (2491Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak Terutama Di Sekolah Dasar Seharusnya Menyenangkan, Salah Satu Teknik Terbaik Adalah Bermain. Permainan Last One Standing Adalah Salah Satu Game Menyebutkan Kata Dimana Seseorang Yang Berdiri Paling Akhir Adalah Pemenangnya. Siswa Yang Bersekolah Di SDN Demaan Jepara Merasa Mereka Sangat Kesulitan Dalam Mengingat Kata-Kata Dalam Bahasa Inggris Dan Mereka Merasa Malu Saat Guru Bahasa Inggris Meminta Untuk Menyebutkan Kata Dalam Bahasa Inggris. Dalam Proses Pembelajaran, Siswa Selalu Passive Di Kelas Karena Guru Banyak Menggunakan Tradisional Teknik Untuk Mengajar. Dari Kondisi Diatas, Maka Sang Peneliti Ingin Menggunakan Permainan Last One Standing Sebagai Teknik Untuk Mengajarkan Kosa Kata. Peneliti Bertujuan Untuk Mengetahui Apakah Ada Perbedaan Signifikan Diantara Penguasaan Kosa Kata Siswa Kelas Lima SDN Demaan Jepara Tahun Pelajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajar Menggunakan Permainan Last One Standing. Ini Adalah Penelitian Kuantitatif. Metode Yang Digunakan Adalah Experimental Yang Menggunakan Disain Pre-Test Dan Post-Test. Populasi Dari Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas Lima SDN Demaan Jepara Tahun Pelajran 2015/2016. Jumlah Populasinya Adalah 60 Siswa. Yang Dibagi Menjadi Dua Kelas. Sample Dari Penilitian Dipilih Dengan Cara Purposive Sampling Karena Guru Bahasa Inggris Yang Meminta Kelas Mana Yang Akan Dijadikan Contoh. Dan Sampelnya Adalah Siswa Kelas V-B Yang Terdiri Dari 31 Siswa. Test Yang Digunakan Adalah Test Tertulis, Setelah Pemberian Test Awal, Peneliti Akan Memberikan Empat Kali Treatment Dan Setelah Itu Akan Memberikan Test Akhir Untuk Mengetahui Adakah Perbedaan Yang Signifikan Atau Tidak. Materi Yang Akan Diberikan Didapat Dari Syllabus Sekolah. Akhir Dari Penelitian Ini Menunjukan Bahwa Rata-Rata Nilai Siswa Sebelum Diajarkan Menggunakan Permainan Last One Standing Adalah 67.96 Dan Rata-Rata Nilai Siswa Sesudah Diajarkan Menggunakan Permainan Last One Standing Adalah 78.45. Penelitian Ini Menyimpulkan Bahwa T-Obtained 5.20 Di Level Significance Α= 0.05 Dan Derajat Kebebesan(Df) 30 Yang Diperoleh Dari N-1, The T-Critical Adalah 2.042. T-Obtained Lebih Tinggi Dari T-Critical (To>Tt). Demikian Ho (Null Hypothesis) Ditolak Dan Ha (Alternative Hypothesis) Di Terima. Jadi, Hipotesisnya, “ Ada Beberapa Perbedaan Yang Signifikan Antara Penguasaan Kosa Kata Siswa Kelas Lima SDN Demaan Jepara Di Trahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Menggunakan Permainan Last One Standing Sebagai Teknik. Jadi, Permainan Last One Standing Efektif Untuk Mengajar Siswa Di Level Sekolah Dasar. Untuk Guru Yang Ingin Mengunakan Permainan Last One Standing Ini, Akan Lebih Baik Jika Bisa Mengendalikan Siswa Yang Gaduh Di Dalam Kelas, Selain Itu Guru Juga Dapat Membagi Siswa Dalam Beberapa Kelompok Untuk Membuat Proses Belajar Dan Mengajar Menjadi Lebih Bermanfaat.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing : Dr. H.A Hilal Madjidi,M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Permainan Last One Standing Dan Penguasaan Kosa Kata
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 10:25
                    Last Modified: 29 Jul 2016 10:25
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5824

                    Actions (login required)

                    View Item