The Writing Ability Of Descriptive Text Of The Seventh Graders Of Smpn 1 Tlogowungu Pati Taught By Using Draw-Label-Caption (Dlc) Technique In Academic Year 2014/ 2015

Purwaningsih, Retno (2015) The Writing Ability Of Descriptive Text Of The Seventh Graders Of Smpn 1 Tlogowungu Pati Taught By Using Draw-Label-Caption (Dlc) Technique In Academic Year 2014/ 2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (661Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (276Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (298Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (615Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (780Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (267Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (210Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (163Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (5Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Bahasa Inggris Adalah Bahsa Internasional Yang Dasar Diucapkan Semua Orang Di Seluruh Dunia. Ada Empat Ketrampilan Dasar Untuk Belajar Bahasa Inggris Yaitu Mendengarkan, Berbicara, Membaca, Dan Menulis. Menulis Teks Descriptive Adalah Salah Satu Ketrampilan Yang Harus Dikuasai Oleh Siswa SMP. Fakta Menunjukkan Bahwa, Menulis Tidak Mudah Bagi Siswa. Sebagian Besar Siswa Menghadapi Beberapa Masalah Dalam Menulis Teks Descriptif. Masalah Pertama Adalah Siswa Yang Tidak Mampu Menyampaikan Ide-Ide Mereka Kedalam Betuk Tertulis. Selain Itu, Siswa Tidak Mampu Mengatur Ide-Ide Mereka Sehingga Mereka Tidak Dapat Mulai Menulis. Tujuan Dari Penelitan Ini Adalah Untuk Mengetahui Apakah Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Kemampuan Menulis Teks Descriptif Kelas VII Dari SMP N 1 Tlogowungu-Pati Sebelum Dan Sesudah Diajarkan Dengan Menggunakan Teknik Draw-Label-Caption (DLC) Pada Tahun Akademik 2014-2015. Dalam Penelitian Ini, Metode Kuantitatif Diguanakan Untuk Penelitian. Populasi Penelitian Adalah Kelas VII Dari SMP N 1 Tlogowungu-Pati. Dalam Menggambil Sampel Penelitian, Penulis Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Penulis Memilih Kelas VII-A Sebagai Sample Penelitian. Desain Penelitian Ini Adalah Penelitian Eksperimental. Penulis Menggunakan Satu Kelompok Pre-Test Dan Post-Test. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Tingkat Signifikansi 5% Dan Degree Of Freedom (Df) N-1 = 35, Ada Perbedaan Yang Signifikan Antara Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Dari Kelas VII Di SMP N 1 Tlogowungu-Pati Sebelum Dan Sesudah Diajarkan Dengan Menggunakan Teknik Draw-Label-Caption (DLC) Pada Tahun Akademik 2014/205. Hal Ini Ditunjukkan Dari Hasil Perhitungan T-Observasi (To) Adalah 11.8 Sedangkan T-Table 2.021. Ini Berarti Hipotesis Nol Ditolak Dan Hipotesis Alternatif Diterima (To=11.8 > Tt=2.021). Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Dari Kelas VII Di SMP N 1 Tlogowungu-Pati Setelah Diajarkan Dengan Menggunakan Teknik Draw-Label-Caption (DLC) Pada Tahun Akademik 2014/2015 Adalah “Baik”. (Mean= 87.7 Dan SD = 7.2). Selain Itu, Kemampuan Menulis Teks Deskriptif Dari Kelas VII Di SMP N 1 Tlogowungu-Pati Sebelum Diajarkan Dengan Menggunakan Teknik Draw-Label-Caption (DLC) Pada Tahun Akademik 2014/205 Adalah “Sudah Cukup”. (Mean=65.2 Dan SD=9.2). Berdasarkan Hasil Penelitian Ini , Penulis Menyarankan Kepada Guru Bahasa Inggris Untuk Menggunakan Draw-Label-Caption (DLC) Teknik Di Dalam Proses Pembelajaran Bahasa Inggris Terutama Dalam Mengajar Menulis Teks Deskriptif.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: TitisSulistyowati, SS, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Writing Ability, Draw-Label-Caption (Dlc)
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 29 Jul 2016 13:20
                    Last Modified: 29 Jul 2016 13:20
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5826

                    Actions (login required)

                    View Item