Teaching Reading By Using Look-Say Technique At The Fifth Grade Of Mi Matholibul Ulum Wotan Sukolilo Pati In Academic Year 2014/2015

-, Novitasari (2015) Teaching Reading By Using Look-Say Technique At The Fifth Grade Of Mi Matholibul Ulum Wotan Sukolilo Pati In Academic Year 2014/2015. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (660Kb)
    [img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (177Kb) | Request a copy
      [img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (197Kb) | Request a copy
        [img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (330Kb) | Request a copy
          [img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (405Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (185Kb) | Request a copy
              [img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (98Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (95Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Membaca merupakan salah satu skill dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai oleh para siswa. Dengan membaca mereka memperoleh banyak informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan mereka. Pengajaran keterampilan membaca di Indonesia tidak semudah yang dibayangkan. Masalah selalu muncul, salah satunya adalah siswa merasa kesulitan untuk memahami arti dari sebuah text., Kondisi tersebut juga terjadi pada siswa di MI Matholibul Ulum Wotan Sukolilo Pati. Ini disebabkan kurangnya penguasaan kosakata dan masih tergantung pada guru dalam proses belajar mengajar. Mereka merasa kesulitan untuk mengungkapkan ide mereka tentang sebuah materi yang dipelalajari. Kondisi seperti ini mendorong penulis untuk menerapkan sebuah tehnik dalam skill membaca. Penulis berasumsi untuk menggunakan teknik Look-say sebagai teknik pengajaran membaca dalam bahasa Inggris yang sesuai dengan kondisi siswa. Tujuan dari penelitian kali ini adalah untuk mengetahui kemungkinan adanya perbedaan atas kemampuan keterampilan membaca siswa kelas lima MI Matholibul Ulum wotan Sukolilo Pati tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan teknik Look-say melalui penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian kali ini adalah siswa kelas lima MI Matholibul Ulum Wotan Sukolilo Pati tahun akademik 2014/2015. Jumlah seluruh siswa dan jumlah siswa yang digunakan pada penelitian ini adalah 17 siwa, yang terdiri dari satu kelas. Penulis menggunakan teknik langsung memilih (purposive). Bentuk penelitian eksperimental dengan model Pre-tes dan Paska-tes serta penggunaan Look-say sebagai teknik pengajaran, digunakan oleh penulis dalam penelitian kali ini. Sedangkan, instrument yang digunakan adalah pilihan ganda tes yang pada akhir penelitian akan dianalisa menggunakan rumus t-tes. Hasil perhitungan t, t(hasil) adalah 8,33 pada tingkat signifikan 5% dan derajat bebas N-1, 17-1=16, dan t (tabel) pada 2.120. Angka 8,33 menunjukkan bahwa t(hasil) berada pada daerah kritis. Itu berarti hipotesis penelitian kali ini adalah H1, yang menyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan keterampilan membaca siswa kelas lima MI Matholibul Ulum Wotan Sukolilo Pati tahun akademik 2014/2015 sebelum dan sesudah diajar menggunakan teknik Look-say. Berdasarkan hasil diatas, teknik Look-say efektif untuk mengajarkan keterampilan membaca pada anak – anak atau anak SD. Selain itu teknik ini memberi kontribusi positif terhadap kemampuan membaca dalam bahasa Inggris siswa. Penulis menyarankan agar guru menggunakan Look-say sebagai teknik pada pengajaran membaca dalam bahasa Inggris dan dapat memotivasi siswa untuk belajar bahasa Inggris lebih baik dari sebelumnya

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing; Fitri Budi Suryani, SS, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Teknik Look-Say, keterampilan membaca, penelitian eksperimental
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 30 Jul 2016 12:48
                    Last Modified: 30 Jul 2016 12:48
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5841

                    Actions (login required)

                    View Item