Meningkatkan Kerjasama Dalam Permainanmelalui Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Permainan Karet Berantai Siswa Kelas A Tk ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Kalinyamatan Jepara

-, Makrifah (2016) Meningkatkan Kerjasama Dalam Permainanmelalui Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Permainan Karet Berantai Siswa Kelas A Tk ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Kalinyamatan Jepara. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (786Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (196Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (276Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (409Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (2016Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (195Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (162Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (159Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (4049Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Penelitian Ini Bertujuan Untuk 1. Untuk Mendeskripsikan Bahwa Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Outbond Dapat Meningkatkan Kerjasama Anak Dalam Permainan Kelompok Sebelum Dan Sesudah Diberikan Layanan Kelas A TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Kalinyamatan Jepara. 2. Untuk Menemukan Seberapa Besar Peningkatan Kerjasama Anak Pada Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Outbond Dalam Permainan Kelompok Siswa Kelas A TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Kalinyamatan Jepara. Kerjasama Adalah Aktivitas Dua Orang Atau Lebih Untuk Mencapai Tujuan Yang Telah Disepakati Bersama Dalam Jangka Waktu Tertentu. Dalam Pendidikan Anak Usia Dini, Kerjasama Dapat Diartikan Sebagai Usaha Bersama Dalam Menyelesaikan Tugas Yang Telah Ditetapkan Antara Anak Dengan Anak Ataupun Antara Anak Dengan Orang Dewasa.Layanan Penguasaan Konten Adalah Layanan Bimbingan Konseling Yang Memungkinkan Siswa Menguasai Konten Atau Ketrampilan Tertentu Dan Membantu Siswa Untuk Mengembangkan Diri Berkaitan Dengan Sikap, Perilaku, Kebiasaan, Dan Mengatasi Kesulitan Belajarnya.Outbond Adalah Suatu Program Pelatihan Di Alam Terbuka Yang Mendasarkan Pada Prinsip “Experiental Learning” (Belajar Melalui Pengalaman Langsung) Yang Disajikan Melalui Aktivitas Fisik Dan Dikemas Dalam Bentuk Permainan, Simulasi, Diskusi Dan Petualangan Sebagai Media Penyampaian Materi. Penelitian Bimbingan Dan Konseling Ini Akan Dilaksanakan Di Kelas A TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Kalinyamatan Jepara Dengan Subjek Penelitian 22 Siswa. Variabel Bebas Adalah Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Outbond. Sedangkan Variabel Terikat Adalah Kerjasama Siswa Dalam Permainan. Teknik Pengumpulan Data Menggunakan Teknik Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Analisis Data Deskriptif Kualitatif. Hasil Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Outbond Dapat Meningkatkan Kerjasama Siswa Dalam Permainan Hal Ini Terbukti Pada Pra Siklus Siswa Mendapatkan Jumlah Skor 329 Rata-Rata 16 (40%) Kategori Kurang. Pada Siklus I Siswa Mendapatkan Jumlah Skor 619 Rata-Rata 28 (70%) Kategori Baik. Pada Siklus II Siswa Mendapatkan Jumlah Skor 674 Rata-Rata 31 (78%) Kategori Baik. Jadi Dari Pra Siklus, Siklus I Sampai Siklus II Diperoleh Hasil 40% Kategori Kurang Menjadi 78% Kategori Baik, Sehingga Ada Peningkatan Sebesar 38%. Berdasarkan Hasil Pembahasan Disimpulkan Bahwa Layanan Penguasaan Konten Dengan Media Outbond Dapat Dapat Meningkatkan Kerjasama Siswa Dalam Permainan Siswa Kelas A TK’Aisyiyah Bustanul Athfal 2 Kalinyamatan Jepara Dengan Demikian Hipotesis Yang Diajukan Dapat Diterima Karena Sesuai Dengan Indikator Keberhasilan. Melihat Temuan Dilapangan, Peneliti Menberikan Saran Kepada: 1. Kepala Sekolah, 2. Bagi Guru Kelas, 3. Bagi Siswa, 4. Peneliti Selanjutnya. 5. Orang Tua Siswa

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Indah Lestari, M.Pd.,Kons.
                    Uncontrolled Keywords: Kerjasama Tim, Layanan Penguasaan Konten Dengan Mediaoutbond
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan & Konseling
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 06 Aug 2016 10:42
                    Last Modified: 06 Aug 2016 10:42
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5935

                    Actions (login required)

                    View Item