Students’ Motivation In Learning English In The Eleventh Grade Students Of Sma Pgri 1 Pati In Academic Year 2015/2016

-, Jaryati (2016) Students’ Motivation In Learning English In The Eleventh Grade Students Of Sma Pgri 1 Pati In Academic Year 2015/2016. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (636Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (214Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (262Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (195Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (270Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (270Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (208Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (243Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (3291Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Motivasi adalah salah satu faktor paling penting yang mempengaruhi pembelajaran bahasa inggris. Motivasi belajar yang jelas mampu mengubah inisiatif dan kesadaran belajar siswa, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar bahasa inggris. Motivasi dapat mengarahkan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dengan memiliki motivasi, siswa akan antusias dalam proses belajar mengajar jadi mereka akan terdorong untuk belajar bahasa inggris dengan baik. Hasilnya mereka akan mencapai hasil belajar yang baik. Rumusan masalah: 1) Apa jenis motivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2015/2016?. 2) Bagaimana cara yang efektif untuk memotivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 205/2016?. Tujuan penelitian: 1) Untuk menemukan jenis motivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2015/2016, 2) Untuk mendekripsikan cara yang efektif untuk memotivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 205/2016. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dan memakai metode deskriptif untuk menyelidiki penelitian bahasa dan memakai metode deskriptif untuk menemukan cara memotivasi murid dalam proses pembelajaran bahasa. Penelitian ini menjelaskan tentang analisis beberapa cara yang digunakan untuk memotivasi murid SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2015/2016. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai dari motivasi internal siswa adalah 59% dan motivasi eksternal siswa adalah 41%. Berdasarkan hasil tersebut, kesimpulannya adalah siswa di SMA PGRI 1 Pati memiliki motivasi internal yang lebih tinggi daripada motivasi eksternal. Siswa termotivasi oleh keinginan pribadi mereka. Dan beberapa cara efektif yang dapat digunakan untuk memotivasi murid seperti memberikan nilai dalam bentuk kegiatan individu atau grup, memberikan hadiah seperti memberikan pujian atau beasiswa, dan menggunakan game untuk mengajarkan materi. Dengan hasil dari analisis, penelitian ini memberikan saran untuk institusi agar memberi apresisasi kepada siswa yang memiliki prestasi yang bagus, untuk para guru agar dapat menstimulasi dan membangun motivasi siswa, untuk para murid agar mempraktekan bahasa inggris dan menjadikannya kebiasaan, untuk peneliti yang akan datang agar melakukan penelitian yang sama dengan cakupan yang lebih luas.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing; Dr. Slamet Utomo, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: motivasi, motivasi internal, motivasi eksternal
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 05 Sep 2016 13:53
                    Last Modified: 05 Sep 2016 13:53
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6110

                    Actions (login required)

                    View Item