Students’ Motivation In Learning English In The Eleventh Grade Students Of Sma Pgri 1 Pati In Academic Year 2015/2016

-, Jaryati (2016) Students’ Motivation In Learning English In The Eleventh Grade Students Of Sma Pgri 1 Pati In Academic Year 2015/2016. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
TITLE.pdf - Accepted Version

Download (651kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (248kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Motivasi adalah salah satu faktor paling penting yang mempengaruhi pembelajaran bahasa inggris. Motivasi belajar yang jelas mampu mengubah inisiatif dan kesadaran belajar siswa, dan meningkatkan kepercayaan diri dalam belajar bahasa inggris. Motivasi dapat mengarahkan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dengan memiliki motivasi, siswa akan antusias dalam proses belajar mengajar jadi mereka akan terdorong untuk belajar bahasa inggris dengan baik. Hasilnya mereka akan mencapai hasil belajar yang baik. Rumusan masalah: 1) Apa jenis motivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2015/2016?. 2) Bagaimana cara yang efektif untuk memotivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 205/2016?. Tujuan penelitian: 1) Untuk menemukan jenis motivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2015/2016, 2) Untuk mendekripsikan cara yang efektif untuk memotivasi murid dalam belajar bahasa inggris di kelas sebelas SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 205/2016. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dan memakai metode deskriptif untuk menyelidiki penelitian bahasa dan memakai metode deskriptif untuk menemukan cara memotivasi murid dalam proses pembelajaran bahasa. Penelitian ini menjelaskan tentang analisis beberapa cara yang digunakan untuk memotivasi murid SMA PGRI 1 Pati tahun ajaran 2015/2016. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai dari motivasi internal siswa adalah 59% dan motivasi eksternal siswa adalah 41%. Berdasarkan hasil tersebut, kesimpulannya adalah siswa di SMA PGRI 1 Pati memiliki motivasi internal yang lebih tinggi daripada motivasi eksternal. Siswa termotivasi oleh keinginan pribadi mereka. Dan beberapa cara efektif yang dapat digunakan untuk memotivasi murid seperti memberikan nilai dalam bentuk kegiatan individu atau grup, memberikan hadiah seperti memberikan pujian atau beasiswa, dan menggunakan game untuk mengajarkan materi. Dengan hasil dari analisis, penelitian ini memberikan saran untuk institusi agar memberi apresisasi kepada siswa yang memiliki prestasi yang bagus, untuk para guru agar dapat menstimulasi dan membangun motivasi siswa, untuk para murid agar mempraktekan bahasa inggris dan menjadikannya kebiasaan, untuk peneliti yang akan datang agar melakukan penelitian yang sama dengan cakupan yang lebih luas.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing; Dr. Slamet Utomo, M.Pd
Kata Kunci: motivasi, motivasi internal, motivasi eksternal
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 05 Sep 2016 06:53
Last Modified: 05 Sep 2016 06:53
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6110

Actions (login required)

View Item View Item