Cooking Instruction On Food Packages To Teach Writing Of Procedure Text Of The Seventh Grade Students Of Mts Abadiyah Gabus Pati In 2015/2016 Academic Year

Faridatus Saidah, Ana (2015) Cooking Instruction On Food Packages To Teach Writing Of Procedure Text Of The Seventh Grade Students Of Mts Abadiyah Gabus Pati In 2015/2016 Academic Year. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
CHAPTER_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
CHAPTER_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] PDF (Bab 3)
CHAPTER_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
CHAPTER_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
CHAPTER_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] PDF (Bab 6)
CHAPTER_VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Accepted Version

Download (191kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Menulis Adalah Subjek Yang Sangat Penting Bagi Siswa, Karena Dalam Menulis Kita Bias Berbagi Ide, Perasaan, Dan Pendapat Dari Pikiran Kita. Hal Ini Tidak Mudah Untuk Mengungkapkan Konsep Dalam Pikiran Kita. Berdasarkan Hasil Wawancara Dengan Guru Bahasa Inggris Di Mts Abadiyah Gabus Pati, Beliau Mengatakan Bahwa Kemampuan Menulis Siswa Dalam Teks Prosedur Masih Rendah Dan Perlu Perbaikan, Siswa Juga Sering Merasa Bosan. Berdasarkan Permasalahan Diatas Penulis Mencoba Untuk Menerapkan Media Menggunakan Instruksi Memasak Pada Bungkus Makanan Untuk Mengajar Menulis Teks Prosedur. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Menguji Perbedaan Signifikan Dari Kemampuan Menulis Teks Prosedur Siswa Kelas Tujuh Mts Abadiyah Gabus Pati Di Tahun Ajaran 2015/2016 Sebelum Dan Sesudah Diajar Dengan Menggunakan Media Instruksi Memasak Pada Bungkus Makanan. Desain Penelitian Ini Adalah Desain Penelitian Eksperimental Tanpa Grup Kontrol. Populasi Penelitian Ini Adalah Seluruh Siswa Kelas Tujuh Mts Abadiyah Gabus Pati Di Tahun Ajaran 2015/2016, Dan Sampel Dari Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas Tujuh A Terdiri Dari 28 Siswa. Instrumen Penelitian Yang Digunakan Adalah Tes Tertulis. Hasil Tes Itu Dianalisis Menggunakan Rumus T-Test. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Skor Rata-Rata Dari Pre-Test Adalah 62 Dan Standar Deviasia Dalah 8.3. Sedangkan Nilai Rata-Rata Dari Post-Test Adalah 85 Dan Deviasi Standar 9.57, T-Observasi (To) Adalah 16.21 Dan T-Tabel (Kritis) Adalah 2.052 Pada Tingkat Signifikansi (Α) 0.05 Dari Derajat Kebebasan (Df) Adalah 27. Oleh Karena Itu, Nol Hipotesis (H0) Ditolak Dan Alternatif Hipotesis (Ha) Diterima, Karena T-Observasi (To) Jatuh Di Wilayah Kritis. Berdasarkan Hasil Penelitian Ini, Penulis Menyimpulkan Bahwa Instruksi Memasak Pada Bungkus Makanan Merupakan Media Yang Efektif Dalam Mengajar Menulis Teks Prosedur Pada Siswa Kelas Tujuh Mts Abadiyah Gabus Pati Di Tahun Ajaran 2015/2016. Guru Disarankan Untuk Menggunakan Media Instruksi Memasak Pada Bungkus Makanan Untuk Mengajar Penulisan Teks Prosedur.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Drs. Suprihadi, M.Pd
Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Teks Procedure, Instruksi Memasak, Bungkus Makan.
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 06 Sep 2016 04:02
Last Modified: 06 Sep 2016 04:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6113

Actions (login required)

View Item View Item