The Perception About Effective Language Teaching Of The Sixth Semester Students Of English Education Department Teacher Training And Education Faculty Muria Kudus University In 2015/2016 Academic Year

AINI, FITRIYA DWI NOOR (2016) The Perception About Effective Language Teaching Of The Sixth Semester Students Of English Education Department Teacher Training And Education Faculty Muria Kudus University In 2015/2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal judul) - Accepted Version
Download (718Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (229Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (259Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (314Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (854Kb) | Request a copy
            [img] PDF (BAb 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (258Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Bab 6) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (160Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (196Kb)
                  [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (5Mb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Meningkatkan proses mengajar menjadi relatif penting menuju tujuan dari pendidikan. Hal itu dapat dibentuk untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk belajar, setiap mahasiswa diharapkan untuk belajar. Saat ini, banyak dosen yang jarang meluangkan waktunya untuk membimbing mahasiswa dalam belajar. Sehingga untuk meningkatan kemampuan akademik mahasiswa, dosen perlu mengembangkan strategi perkuliahan yang efektif. Dosen perlu mengetahui perspektif mahasiswa terhadap proses perkuliahan. Oleh karena itu, peneliti meneliti persepsi mahasiswa terhadap perkuliahan. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan persepsi mahasisw semester enam terhadap perkuliahan yang efektif Program Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus pada tahun akademik 2015/ 2016. Metode dalam penelitian ini adalah bentuk kualitatif. Respondennya adalah 50 mahasiswa semester enam dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus tahun akademik 2015/ 2016. Peneliti memberikan kuesioner pada mahasiswa. Setelah memberikan nilai, peneliti menghitung dan memberikan penafsiran. Hasilnya adalah persepsi mahasiswa pada aspek antusias dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 6% (persepsi buruk), 66% (persepsi baik), 28% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek perilaku hangat dan rasa humor dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 18% (persepsi buruk), 70% (persepsi baik), 12% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek kredibilitas dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 6% (persepsi buruk), 62% (persepsi baik), 32% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek harapan kesuksesan dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 8% (persepsi buruk), 82% (persepsi baik), 10% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek membangun dan mendukung dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 4% (persepsi buruk), 74% (persepsi baik), 22% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek menguasai dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 24% (persepsi buruk), 58% (persepsi baik), 18% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek tujuan ke depan dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 22% (persepsi buruk), 60% (persepsi baik), 18% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek serius dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 12% (persepsi buruk), 54% (persepsi baik), 34% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek santai dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 18% (persepsi buruk), 48% (persepsi baik), 34% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek teratur dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 12% (persepsi buruk), 62% (persepsi baik), 26% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek mampu beradaptasi dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 16% (persepsi buruk), 56% (persepsi baik), 28% (persepsi sangat baik). Persepsi mahasiswa pada aspek berpengetahuan luas dari perkuliahan yang efektif mahasiswa semester enam Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun akademik 2015/ 2016 adalah 6% (persepsi buruk), 60% (persepsi baik), 34% (persepsi sangat baik). Secara keseluruhan peneliti menemukan tiga klasifikasi tingkatan level persepsi, yaitu 12.7% (persepsi buruk), 62.6% (persepsi baik) dan 24.7% (persepsi sangat baik). Peneliti menyediakan beberapa saran yang ditujukan kepada dosen, mahasiswa dan peneliti selanjutnya. Kepada dosen: (1) Peneliti menyarankan kepada dosen agar dapat mengatur aktivitas dan beberapa aturan dalam perkuliahan. (2) Silakan menjadi dosen yang luar biasa dengan menguasai seluruh materi dan memiliki kapabilitas yang baik. Kepada mahasiswa: (1) Mahasiswa harus menguasai materi Bahasa Inggris dengan baik dan mampu mengatur kelas. (2) Peneliti menyarankan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan agar mencapai perkuliahan yang efektif. Kepada peneliti selanjutnya: (1) Peneliti berharap peneliti selanjutnya mempunyai motivasi atau inovasi dengan topik yang hampir sama.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing: Drs. Suprihadi, M.Pd
                    Uncontrolled Keywords: Persepsi, Perkuliahan yang Efektif, Mahasiswa Semester Enam pada Tahun Akademik 2015/ 2016
                    Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
                    Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 12 Nov 2016 11:03
                    Last Modified: 12 Nov 2016 11:03
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6245

                    Actions (login required)

                    View Item