Pengaruh Citra Merek, Kemasan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rexona (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus)

Sugiarti, Indah (2016) Pengaruh Citra Merek, Kemasan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rexona (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (457kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (316kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (378kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (262kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (461kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (106kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (192kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Keputusan pembelian merupakan beberapa tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian terhadap suatu produk. Penelitian ini di lakukan untuk menganalisis variabel-variabel apa saja yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun berganda. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek (X1), Kemasan (X2), dan Kualitas Produk (X3). Variabel Dependen yaitu Keputusan Pembelian produk Rexona pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Sampel sebanyak 75 orang dengan tekhnik penarikan sampel dengan menggunakan nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah regresi linier berganda dengan hasil, Y = 1,012+0,416X1+0,204X2 + 0,198 X3+1,788 artinya variabel citra merek memiliki pengaruh paling besar yaitu 0,416, diikuti variabel Kemasan sebesar 0,204, dan yang terakhir adalah variabel Kualitas Produk sebesar 0,198.Hasil uji parsial (Uji t) dalam penelitian ini, untuk variabel Citra Merek diperoleh thitungsebesar 3,177, variabel Kemasan diperoleh thitung sebesar 3,076 dan variabel Kualitas Produk diperoleh thitung sebesar 2,662 artinya variabel Citra Merek, Kemasan dan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Rexona. Hasil uji simultan (Uji F) yaitu Fhitungdiperoleh sebesar 15,994 dengan probabilitas 0,000 artinya variabel Citra Merek, Kemasan, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Rexona pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Koefisien determinasi sebesar (Adjusted R Square) sebesar 0,878. Hal ini berarti variabel keputusan pembelian produk Rexona pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus dipengaruhi oleh variabel citra merek, kemasan, dan kualitas produk sebesar 87,8%, sedangkan sisanya 12,2% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Dr. Supriyono, SE. MM
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kemasan, Kualitas produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 12 Nov 2016 07:55
Last Modified: 12 Nov 2016 07:55
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6268

Actions (login required)

View Item View Item