Implementasi Ekseskusi Akta Jaminan Fudisia yang Dilakukan secara Win-Win Solution di Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance Kabupaten Kudus

Muhtar, Ali (2012) Implementasi Ekseskusi Akta Jaminan Fudisia yang Dilakukan secara Win-Win Solution di Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance Kabupaten Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (155kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (150kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (97kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (105kB) | Request a copy
[img] PDF (bab IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (214kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab v) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (98kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (104kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Skripsi yang berjudul “Implementasi Eksekusi Akta Jaminan Fidusia Yang Dilakukan Secara Win–Win Solution Di Wom Finance Kabupaten Kudus” ini secara umum bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang proses utang piutang dan pelaksanaan utang jaminan fidusia pada Wom Finance Cabang Kudus, Proses eksekusi akta jaminan Fidusia yang tidak didaftarkan Fidusia (secara bawah tangan) yang dilakukan oleh dealer WOM Finance Cabang Kudus dan Hambatan yuridis dan tehnis yang dialami dealer WOM Finance Cabang Kudus dalam mengeksekusi akta jaminan Fidusia. Metode penelitian, pengumpulan data dilakukan studi pustaka yaitu kajian dokumen. Kajian dokumen dilakukan terhadap bahan hukum terdiri dari bahan hukum dan data diperoleh melalui studi pustaka dan survey lapangan di WOM Finance Kabupaten Kudus dengan alat pengumpulan data kajian dokumen dan wawancara berdasarkan analisis kualitatif. Setelah data diperoleh, maka disusun secara sistematis dan selanjutnya dianalisis secara kualitatif, sehingga diperoleh kejelasan mengenai permasalahan yang dibahas dan selanjutnya disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. Dari hasil penelitian dapat ditunjukkan bahwa, Proses Utang Piutang dan Pelaksanaan Utang Jaminan Fidusia pada WOM Finance Cabang Kudus Pemberian kredit dengan jaminan fidusia di WOM Finance Cabang Kudus yang diberikan kepada debitor biasanya untuk barang bergerak berwujud misalnya sepeda motor, harus melalui tahapan–tahapan tertentu sebelum diproses dengan jaminan fidusia. Proses Eksekusi Jaminan Akta jaminan Fiducia dilakukan dengan Win-win Solution terlebih dahulu melakukan komunikasi dengan nasabah dengan melalui telepon atau Sending Message Service (SMS) dan bagi yang tidak mempunyai telepon yaitu dengan mengunjungi untuk mengingatkan. Dalam proses eksekusi tersebut tidaklah mudah karena terdapat beberapa Hambatan-hambatan dalam pengembilan barang jaminan tergantung pada: barang jaminan di jual, barang jaminan di gadaikan, penerima fasilitas tidak mampu lagi, Pendapatan bulanan penerima jaminan yang tidak menentu, penerima fasilitas atas nama (bukan penerima fasilitas secara riil), kurangnya pemahaman penerima fasilitas atas isi Perjanjian, penerima fasilitas pindah alamat (tidak diketahui), identitas barang telah diubah, wilayah kerja Remedial Field dan Dept Collector (DC) yang luas dan karakter masyarakat.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing1=Sukresno,SH.MHum Pembimbing1=Suparnyo, SH.MH
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Hukum perdata
Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 09 Jan 2013 05:37
Last Modified: 09 Jan 2013 05:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/636

Actions (login required)

View Item View Item