Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Ketersediaan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Museum Kretek Kudus

-, Mashuri (2016) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Dan Ketersediaan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Museum Kretek Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (453Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (375Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (435Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (336Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (443Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (238Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (230Kb)
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (1699Kb) | Request a copy

                  Abstrak

                  Melihat kondisi sekarang ini dimana persaingan dalam usaha barang maupun jasa semakin ketat, maka untuk menghadapi situasi dan keadaan yang demikian pengusaha harus memiliki strategi yang tepat dalam menjual barang atau jasanya. Komunikasi pemasaran dan fasilitas merupakan faktor terpenting dalam keberhasilan sebuah perusahaan jasa dan merupakan faktor terpenting bagi kepuasan pelanggan. Dalam rangka mengembangkan pemikiran mengenai komunikasi pemasaran, ketersediaan fasilitas dan kepuasan pelanggan, penulis melakukan penelitian mengenai keterkaitan antara komunikasi pemasaran, ketersediaan fasilitas dan kepuasan pengunjung Museum Kretek Kudus. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran dan ketersediaan fasilitas terhadap kepuasan pengunjung Museum Kretek Kudus. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Museum Kretek Kudus. Metode dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menyatakan bahwa Y = 2,959 + 0,714 X1 + 0,122 X2., variabel yang mempengaruhi kepuasan pengunjung secara parsial adalah komunikasi pemasaran berpengaruh sebesar 71,4% dan ketersediaan fasilitas berpengaruh sebesar 12,2%. Sedangkan secara simultan (f) menunjukan bahwa kedua variabel bebas komunikasi pemasaran dan ketersediaan fasilitas secara simultan atau bersama – sama memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Angka Adjusted R Square 0,685 menunjukan bahwa 68,5% variabel kepuasan pengunjung dapat dijelaskan oleh kedua variabel bebas yakni komunikasi pemasaran dan ketersedian fasilitas, sedangkan sisanya 31,5% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam penelitian ini. Pihak pengelola Museum Kretek Kudus perlu menambah fasilitas bermain dan menjaga dan memperbaiki fasilitas yang sudah tersedia.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: Pembimbing: Dr. Mamik Indaryani, MS
                  Uncontrolled Keywords: Museum Kretek Kudus, Komunikasi Pemasaran, Ketersediaan Fasilitas, Kepuasan Pengunjung
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 19 Nov 2016 16:00
                  Last Modified: 19 Nov 2016 16:00
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6380

                  Actions (login required)

                  View Item