Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Partisipasi Mahasiswa dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi

Hidayati , Nurul (2012) Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Partisipasi Mahasiswa dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (279kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (119kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (182kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (343kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (179kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (32kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (52kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (550kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (133kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi mahasiswa akuntansi S1 dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi. (2) Pengaruh Disiplin mahasiswa dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. (3) Pengaruh partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran di perguruan tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi dan (4) Pengaruh bersama antara motivasi,disiplin dan partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi. Bahwa motivasi, disiplin dan partisipasi berpengaruh terhadap prestasi belajar akuntansi mahasiswa. Hal ini dilihat dari nilai probabilitas signifikansi F hitung sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan motivasi, disiplin dan partisipasi mahasiswa terhadap prestasi belajar akuntansi diterima. Dimana besarnya pengaruh dari ketiga variabel adalah 46,7% .Oleh karena itu penulis menyarankan Untuk penelitian selanjutnya untuk menambah variabel lain yaitu kecerdasan intelektual yang dapat menambah prestasi belajar mahasiswa. Hendaknya mahasiswa menambah minat dan motivasi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran di kelas dalam meningkatkan prestasi belajar.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing = Ashari, SE,Akt.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Disiplin, Partisipasi dan Prestasi Belajar
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 21 Jan 2013 09:31
Last Modified: 21 Jan 2013 09:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item