Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Partisipasi Mahasiswa dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi

Hidayati , Nurul (2012) Pengaruh Motivasi, Disiplin dan Partisipasi Mahasiswa dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (272Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (117Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (178Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (335Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (175Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (31Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (50Kb) | Tinjau ulang
                [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
                Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                Download (537Kb) | Request a copy
                  [img] Microsoft PowerPoint (Presentasi) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (130Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Motivasi mahasiswa akuntansi S1 dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi. (2) Pengaruh Disiplin mahasiswa dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi Terhadap Prestasi Belajar Akuntansi. (3) Pengaruh partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran di perguruan tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi dan (4) Pengaruh bersama antara motivasi,disiplin dan partisipasi mahasiswa dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi terhadap prestasi belajar akuntansi. Bahwa motivasi, disiplin dan partisipasi berpengaruh terhadap prestasi belajar akuntansi mahasiswa. Hal ini dilihat dari nilai probabilitas signifikansi F hitung sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang signifikan motivasi, disiplin dan partisipasi mahasiswa terhadap prestasi belajar akuntansi diterima. Dimana besarnya pengaruh dari ketiga variabel adalah 46,7% .Oleh karena itu penulis menyarankan Untuk penelitian selanjutnya untuk menambah variabel lain yaitu kecerdasan intelektual yang dapat menambah prestasi belajar mahasiswa. Hendaknya mahasiswa menambah minat dan motivasi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam pembelajaran di kelas dalam meningkatkan prestasi belajar.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: Pembimbing = Ashari, SE,Akt.,M.Si
                    Uncontrolled Keywords: Motivasi, Disiplin, Partisipasi dan Prestasi Belajar
                    Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                    Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
                    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                    Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
                    Tanggal Deposit: 21 Jan 2013 16:31
                    Last Modified: 21 Jan 2013 16:31
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/650

                    Actions (login required)

                    View Item