Summarizing Strategy As A Learning Style And Strategy

Surachmi, Sri (2010) Summarizing Strategy As A Learning Style And Strategy. Jurnal Sosial dan Budaya, 3 (1). ISSN 1979-6889

[img]
Tinjau ulang
Image (JPEG) (Cover) - Published Version
Download (779Kb) | Tinjau ulang
    [img]
    Tinjau ulang
    PDF (Hal. Depan) - Published Version
    Download (610Kb) | Tinjau ulang
      [img]
      Tinjau ulang
      PDF (Artikel) - Published Version
      Download (147Kb) | Tinjau ulang

        Abstrak

        Strategi pengajaran dan pembelajaran yang eksplisit dapat membantu pengajar-pengajar bahasa mencapai tujuannya dalam memperbaiki penguasaan bahasa target dan pembelajaran budaya target. Metode ataupun teknik ataupun model pembelajaran sangat berguna bagi para pengajar yang sebelumnya tidak berpikir serius terhadap perbedaan di antara siswanya. Lebih jauh lagi, model pembelajaran merupakan seperangkat karakter yang secara biologis dan perkembangan dipaksakan sehingga metode pengajaran nampak indah bagi sebagian siswa dan menakutkan bagi yang lain. Strategi dapat dievaluasi dengan berbagai cara, seperti diary, prosedur think-aloud, obseravasi, dan survey. Meringkas adalah salah satu strategi pembelajaran yang membantu pengajar menemukan apa yang siswa tahu, tidak tahu, dan mengira mereka tahu, tetapi tidak. Di samping itu, ringkasan adalah suatu pernyataan yang jelas dan deskripsi dari sebagian besar ide utama. Mengetahui bagaimana membuat suatu ringkasan menjadi sesuatu yang telah dibaca, dilihat, atau didengar merupakan suatu keahlian yang berharga, sesuatu yang mungkin anda gunakan dalam banyak tugas menulis.

        Tipe dokumen: Artikel
        Uncontrolled Keywords: meringkas, model pembelajaran, strategi pembelajaran
        Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
        Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
        Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
        Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
        Tanggal Deposit: 28 Nov 2016 08:34
        Last Modified: 16 Feb 2017 14:27
        URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6547

        Actions (login required)

        View Item