Summarizing Strategy As A Learning Style And Strategy

Surachmi, Sri (2010) Summarizing Strategy As A Learning Style And Strategy. Jurnal Sosial dan Budaya, 3 (1). ISSN 1979-6889

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (JPEG) (Cover)
IMG_0017.jpg - Published Version

Download (797kB)
[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
PDF (Hal. Depan)
hal._depan.pdf - Published Version

Download (625kB)
[thumbnail of Artikel]
Preview
PDF (Artikel)
artikel.pdf - Published Version

Download (150kB)

Abstrak

Strategi pengajaran dan pembelajaran yang eksplisit dapat membantu pengajar-pengajar bahasa mencapai tujuannya dalam memperbaiki penguasaan bahasa target dan pembelajaran budaya target. Metode ataupun teknik ataupun model pembelajaran sangat berguna bagi para pengajar yang sebelumnya tidak berpikir serius terhadap perbedaan di antara siswanya. Lebih jauh lagi, model pembelajaran merupakan seperangkat karakter yang secara biologis dan perkembangan dipaksakan sehingga metode pengajaran nampak indah bagi sebagian siswa dan menakutkan bagi yang lain. Strategi dapat dievaluasi dengan berbagai cara, seperti diary, prosedur think-aloud, obseravasi, dan survey. Meringkas adalah salah satu strategi pembelajaran yang membantu pengajar menemukan apa yang siswa tahu, tidak tahu, dan mengira mereka tahu, tetapi tidak. Di samping itu, ringkasan adalah suatu pernyataan yang jelas dan deskripsi dari sebagian besar ide utama. Mengetahui bagaimana membuat suatu ringkasan menjadi sesuatu yang telah dibaca, dilihat, atau didengar merupakan suatu keahlian yang berharga, sesuatu yang mungkin anda gunakan dalam banyak tugas menulis.

Item Type: Article
Kata Kunci: meringkas, model pembelajaran, strategi pembelajaran
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 28 Nov 2016 01:34
Last Modified: 16 Feb 2017 07:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6547

Actions (login required)

View Item View Item