Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Price Earning Ratio (Per) Pada Perusahaan Manufaktur Dan Perusahaan Jasa Di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2009-2014)

Ayuningtyas, Anna Ariska (2016) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Price Earning Ratio (Per) Pada Perusahaan Manufaktur Dan Perusahaan Jasa Di Bursa Efek Indonesia (Tahun 2009-2014). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (956kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (503kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (676kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (666kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (828kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (430kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (355kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio (PER) pada perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2014. Variabel yang digunakan adalah satu variabel dependen yaitu Price Earning Ratio (PER) dan tujuh variabel independen yaitu: Current Ratio (CR), Dividend Payout Ratio (DPR), Price to Book Value (PBV), Jumlah saham Beredar, Debt to Equity Ratio (DER), Return On Equity (ROE), dan Return On Assets (ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur dan perusahaan jasa yang terdaftar dan melaporkan data keuangan di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2009-2014 yaitu sebanyak 338 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 65 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas), analisis regresi berganda, dan uji hipotesis (uji R2, uji F, dan uji t). Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan semua variabel independen Current Ratio (CR), Dividend Payout Ratio (DPR), Price to Book Value (PBV), Jumlah saham Beredar, Debt to Equity Ratio (DER), Return On Equity (ROE), dan Return On Assets (ROA) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Price Earning Ratio (PER). Sedangkan secara parsial variabel Current Ratio (CR) dan Return On Equity (ROE) berpengaruh negatif signifikan terhadap Price earning Ratio (PER). Variabel Dividend Payout Ratio (DPR) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Price earning Ratio (PER). Variabel Price to Book Value (PBV), Jumlah saham Beredar, Debt to Equity Ratio (DER), dan Return On Assets (ROA) berpengaruh positif signifikan terhadap Price earning Ratio (PER).

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing: Ashari, SE, M.Si, Ak, CA, CPA
Uncontrolled Keywords: Current Ratio, Dividend Payout Ratio, Price to Book Value, Jumlah saham Beredar, Debt to Equity Ratio, Return On Equity, Return On Assets, dan Price Earning Ratio
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 03 Dec 2016 06:19
Last Modified: 03 Dec 2016 06:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6679

Actions (login required)

View Item View Item