Lestari, Mugi (2017) Peningkatan Hasil Belajar Menulis Pantunmelalui Model Make A Match Pada Siswakelas Iv Sd 01 Cengkalsewu Pati. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (591kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (596kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (116kB) |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (17MB) | Request a copy |
|
Microsoft PowerPoint (Sidang)
PPT_SKRIPSI.pptx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitianinibertujuanmendeskripsikanpenerapan model pembelajaranmake a matchdanmenemukanpeningkatanhasilbelajarsiswapadamatapelajaranBahasa Indonesia materiPantunkelas IV SDN 01 Cengkalsewu. Hasilbelajaradalahkemampuan yang diperolehanaksetelahmelaluikegiatanbelajarmengajar.make a matchadalah model pembelajaran yang dapatKerjasamaantarsesamasiswaterwujuddengandinamis. Hipotesistindakandalampenelitianiniadalahpenggunaaan model Make a Match dapatmeningkatkanhasilbelajarBahasa Indonesia materipantunbagisiswakelas IV SDN 01 CengkalsewuSukoliloPati. Penelitiantindakankelasdilaksanakan di kelas IV SDN 01 CegkalsewuSukoliloPatidengansubjek 15 siswa.Penelitianiniberlangsungselamaduasiklus, setiapsiklusterdiridariempattahapyaituperencanaan, pelaksanaan, pengamatan, danrefleksi.Variabelbebasadalah model make a match. SedangkanvariabelterikatadalahhasilbelajarBahasa Indonesia.Instrumenpenelitianiniadalahwawancara, observasi, tes,,dandokumentasi. HasilpenelitianterdapatpeningkatanketuntasannilaihasilbelajarBahasa Indonesia siswapadamateripantun yang cukupsignifikanantarasiklus I (66,67%), dansiklus II (86,67%), didukungDenganPeningkatanAktivitasaBelajarBahasaindonesiasiklus I Pertemuanke I (61,66%) dikategorikanbaikpertemuanke II (68%) dikategorikanbaikdidukungsiklus 2 pertemuanke I (76,33%) dikategorikanbaikdanpertemuanke II ( 86%) dikategorikanbaik. Pengelolaanketrampilan guru padasiklusI ( 69%) danpertemuanke II (73%), didukungsiklus II pertemuanke I ( 78%) danpertemuanke II (84). Hal inimembuktikanbahwapenggunaan model make a matchdapatmeningkatkanhasilbelajar. Berdasarkanhasilpenelitiantindakankelas yang dilakukanpada IV SDN 01 CengkalsewuSukoliloPatidapatdisimpulkanbahwapenggunaan model make a matchdapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamateripantunkelas IV SDN 01 CengkalsewuSukoliloPati. Untukitudisarankandalammenerapkan model make a match, guru harusmemberipertanyaankonsep agar siswadapatmengembangkandayaberpikirnya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Drs. Masturi, MM |
Kata Kunci: | Make a Match, HasilBelajar, Pantun |
Subjects: | Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 29 Apr 2017 06:14 |
Last Modified: | 29 Apr 2017 06:14 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/6885 |
Actions (login required)
View Item |