Pengaruh Atribut Produk, Bauran Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara

Muin, Fathul (2012) Pengaruh Atribut Produk, Bauran Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (135kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (85kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (153kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (119kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (273kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (64kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (60kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Konsumen dalam membeli produk roti tidak terlepas dari proses pengambilan keputusan, maka sangat penting perusahaan untuk mengetahui dan memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk roti, diantaranya adalah atribut produk, bauran promosi dan kualitas pelayanan.Suatu produk betapapun bermanfaat, tapi jika tidak dikenal oleh konsumen, maka produk tersebut tidak akan diketahui kemanfaatannya (Fandy Tjiptono, 2004). Oleh karena itu perusahaan harus bisa mempengaruhi konsumen untuk dapat menciptakan permintaan atas produk itu. Sedangkan alat yang digunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk dan mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian adalah promosi. Dalam menentukan unsur bauran promosi yang paling efektif dan mengkombinasikan antar unsur-unsur tersebut adalah merupakan tugas dari manajemen pemasaran. Meningkatnya intensitas persaingan dan jumlah pesaing menuntut perusahaan untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi harapan konsumen dengan cara memberikan pelayanan yang lebih memuaskan daripada yang dilakukan oleh pesaing. Prioritas utama pada manajemen adalah kualitas pelayanan, dengan pelayanan yang berkualitas diharapkan kepuasan pelanggan akan terwujud, apabila pelayanan yang diharapkan sama dengan yang dirasakan, atau bahkan hasil yang dirasakan melebihi yang diharapkan. Tujuan penelitian adalah menguji pengaruh atribut produk, bauran promosi, dan kualitas pelayanan secara parsial dan berganda terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara serta menentukan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang diberikan kepada konsumen yang telah ditentukan menjadi sampel penelitian, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian memberikan hasil bahwa ada pengaruh variabel atribut produk, bauran promosi, dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara. Hasil tersebut dibuktikan dari uji hipotesis secara parsial yang menunjukkan t hitung variabel atribut produk sebesar 2,989, t hitung variabel bauran promosi 2,518, t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 3,597 ternyata lebih besar dari nilai t tabel 1,661. Ada pengaruh variabel atribut produk, bauran promosi, dan kualitas pelayanan secara berganda (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara. Hasil penelitian tersebut dibuktikan dengan nilai F hitung dan nilai F tabel ternyata F hitung lebih besar dari F tabel (21,794 > 2,71) dengan demikian atribut produk, bauran promosi, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara. Berdasarkan persamaan regresi variabel yang paling berpengaruh diantara atribut produk, bauran promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Toko Roti Lischa Jepara adalah variabel kualitas pelayanan dengan koefisien regresi sebesar 0,239, kemudian atribut produk sebesar 0,218, urutan ketiga bauran promosi sebesar 0,182. E. Daftar Pustaka (23 buah) : 2000-2011

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 = Drs. M. Masruri, MM Pembimbing 11 = Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Hubungan masyarakat. Publisitas industri.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 10 Jan 2013 07:43
Last Modified: 10 Jan 2013 07:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item