Pengaruh Upah, Insentif dan Sistem Kerja terhadap Kinerja Pekerja Bagian Produksi pada PR. Love Mild Mayong Jepara

Saifudin, Amin (2012) Pengaruh Upah, Insentif dan Sistem Kerja terhadap Kinerja Pekerja Bagian Produksi pada PR. Love Mild Mayong Jepara. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (176kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (78kB) | Request a copy
[img] PDF (bab II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (181kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (138kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (385kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (68kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Putaka) - Accepted Version
Download (41kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Upah sebagai salah satu bentuk dari kompensasi yang diberikan pada karyawan, adalah merupakan bentuk balasa jasa yang diberikan perusahaan pada karyawannya atas apa yang telah mereka sumbangkan dan berikan pada perusahaan baik berupa pikiran, tenaga dan seluruh kemampuan yang dimiliki karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Salah satu permasalahan lain yang perlu mendapat perhatian dalam upaya untuk meningkatkan kinerja adalah penerapan sistem kerja yang selama ini digunakan, karena kurang sistematisnya sistem kerja dapat menimbulkan banyak hambatan dalam bekerja, sehingga dapat mengganggu partisipasi karyawan. Dengan disusunnya sistem kerja secara tepat dan dinamis dan dilaksanakan secara konsisten, maka kinerja dari para pekerja diharapkan semakin tinggi. Dengan suasana dan kondisi yang baik serta mendukung aktivitas kerja, maka pekerja akan mendapatkan Kinerja yang akan berpengaruh terhadap meningkatnya kinerja pekerja, sehingga akan mencurahkan segala daya dan tenaga demi tercapainya tujuan organisasi. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) apakah ada pengaruh upah, insentif dan sistem kerja secara parsial terhadap kinerja pekerja pada PR. Love Mild Mayong Jepara ? dan (2) apakah ada pengaruh upah, insentif dan sistem kerja secara berganda terhadap kinerja pekerja pada PR. Love Mild Mayong Jepara ? Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) untuk menguji pengaruh upah, insentif dan sistem kerja secara parsial terhadap kinerja pekerja pada PR. Love Mild Mayong Jepara; dan (2) untuk menguji pengaruh upah, insentif dan sistem kerja secara berganda terhadap kinerja pekerja pada PR. Love Mild Mayong Jepara. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan hasil penelitian sebagai berikut : 1. Secara parsial variabel upah, insentif dan sistem kerja terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai t hitung masing – masing variabel upah, insentif dan sistem kerja = 2,550 ; 3,206 ; 4,882 ternyata lebih besar dari t tabel = 1,980. 2. Secara berganda upah, insentif dan sistem kerja terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel kinerja. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai F hitung = 36,059 ternyata lebih besar dari F tabel = 4,08.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 = DRS. M. Masruri, MM.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Industri kecil & menengah > UMKM, Usaha kecil dan menengah, kerajinan, karya seni
Teknologi > Manufaktur > Industri tembakau. Rokok. Kretek.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 11 Jan 2013 03:49
Last Modified: 11 Jan 2013 03:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item View Item