Pengaruh Lingkungan Kerja, Kecocokan Individu dalam Organisasi dan Jaminan Sosial terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Audio (studi Kasus pada PT, Hartono Istana Teknologi Kudus)

Jatmiko, Lestiyo Budi (2012) Pengaruh Lingkungan Kerja, Kecocokan Individu dalam Organisasi dan Jaminan Sosial terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Bagian Produksi Audio (studi Kasus pada PT, Hartono Istana Teknologi Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (234Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (71Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (187Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (172Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (279Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (74Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (89Kb) | Tinjau ulang

                Abstrak

                Produktivitas karyawan merupakan faktor yang penting dalam pencapaian tujuan perusahaan, karena karyawan yang merupakan faktor yang sangat menentukan dalam perusahaan, di samping perlu manajemen yang rapi dan baik untuk mengelolanya. Kemampuan perusahaan juga ditentukan oleh para karyawan yang siap menterjemahkan rencana manajer supaya menghasilkan produk yang baik dan sesuai rencana, seperti komunikasi yang baik antara pimpinan dan karyawan, perusahaan berusaha memberikan informasi yang diperlukan serta penilaian prestasi kerja yang adil. Faktor-faktor yang menentukan produktivitas kerja karyawan di PT. Hartono Istana Teknologi Kudus diantaranya adalah lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial. Dengan adanya dorongan semangat kerja yang tinggi diharapkan akan dapat meningkatkan produktivitas karyawan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Apakah ada pengaruh antara lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial secara parsial terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi audio pada PT. Hartono Istana Teknologi Kudus? (2) Apakah ada pengaruh antara lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial secara berganda terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi audio pada PT. Hartono Istana Teknologi Kudus? Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Untuk menguji pengaruh antara lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial secara parsial terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi audio pada PT. Hartono Istana Teknologi Kudus. (2) Untuk menguji pengaruh antara lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial secara berganda terhadap produktivitas kerja karyawan bagian produksi audio pada PT. Hartono Istana Teknologi Kudus. Metode yang digunakan dalam mengambil data adalah dokumentasi dan quesioner. Dengan hasil penelitian sebagai berikut : 1. Secara parsial variabel lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel produktivitas karyawan bagian produksi. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai t hitung masing–masing variabel lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial = 5,655; 3,423 dan 2,891 ternyata lebih besar dari t tabel = 1,658, maka t hitung terletak ditolak (H0), artinya hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi seluruh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini secara parsial terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel produktivitas. 2. Secara berganda lingkungan kerja, kecocokan individu dalam organisasi dan jaminan sosial terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel produktivitas karyawan bagian produksi. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai F hitung = 114,882 ternyata lebih besar dari F tabel = 2,76.

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Additional Information: Pembimbing 1 = DRS. M. Masruri, MM Pembimbing 11 = Agung Soebono, SE, MM
                Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
                Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Psikologi industri
                FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi > Motivasi
                Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
                Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
                Tanggal Deposit: 11 Jan 2013 10:42
                Last Modified: 11 Jan 2013 10:42
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/706

                Actions (login required)

                View Item