Analisis Kualitas Layanan Untuk Mengukur Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Pati Di Pati

Safitri, Noviyanti (2017) Analisis Kualitas Layanan Untuk Mengukur Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Pati Di Pati. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (385kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (219kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (537kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (255kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (710kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (850kB) | Request a copy
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (187kB) | Tinjau ulang
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Persaingan yang terjadi di antararumahsakitswastamenjadikankepuasanpasienmenjadiprioritasutama, di manakepuasanpasienakanterpenuhibilapelayanan yang diberikantelahsesuaidenganharapanmereka. Olehkarenaiturumahsakitperlumenilaifaktor-faktorapasaja yang akanmempengaruhikepuasanpasiennyadanapakahkepuasanpasiennyaterpenuhi agar dapatmempertahankanpasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisistingkat kepuasan pasien rawat inap RSIPati di lihatdaridimensikualitaslayanan. Sampel penelitian ini terdiri dari 96 pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Patiyang diperoleh dari metode convenience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah : pertama, Cochran Q Test, hal ini dilakukan untuk menentukan atribut yang menjadi pertimbangan pasien rawat inap untuk mendapatkan kepuasan. Kedua, Indeks Kepuasan Konsumen, hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan total seluruh pasien rawat inap dan tingkat kepuasan secara individual. Ketiga, IPA (Importance and Performance Analysis), hal ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana sebaiknya memperlakukan atribut dari variabel kualitas pelayanan. Dari hasil Cochran Q Test dihasilkan 18 indikator dari sebelumnya 33 indikator yang dipertimbangkan pasien rawat inap sebagai indikator penentu kepuasan. Hasil analisis Indeks Kepuasan Konsumen menunjukkan bahwa 79.40 persen pasien rawat inap merasakan kepuasan, sedangkan hasil dari IPA menunjukkan terdapat indikator yang masih perlu ditingkatkan.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: pembimbing: Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM
Uncontrolled Keywords: KualitasLayanan, KepuasanKonsumen, Cochran Q Test, IndeksKepuasanKonsumen, IPA (Importance Performance Analysis)
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 12 May 2017 02:27
Last Modified: 12 May 2017 02:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7106

Actions (login required)

View Item View Item