Analisis Kualitas Layanan Untuk Mengukur Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Pati Di Pati

Safitri, Noviyanti (2017) Analisis Kualitas Layanan Untuk Mengukur Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Pati Di Pati. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (376Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (214Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (524Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (249Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (693Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (830Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (2334Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (183Kb)

                  Abstrak

                  Persaingan yang terjadi di antararumahsakitswastamenjadikankepuasanpasienmenjadiprioritasutama, di manakepuasanpasienakanterpenuhibilapelayanan yang diberikantelahsesuaidenganharapanmereka. Olehkarenaiturumahsakitperlumenilaifaktor-faktorapasaja yang akanmempengaruhikepuasanpasiennyadanapakahkepuasanpasiennyaterpenuhi agar dapatmempertahankanpasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisistingkat kepuasan pasien rawat inap RSIPati di lihatdaridimensikualitaslayanan. Sampel penelitian ini terdiri dari 96 pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Patiyang diperoleh dari metode convenience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah : pertama, Cochran Q Test, hal ini dilakukan untuk menentukan atribut yang menjadi pertimbangan pasien rawat inap untuk mendapatkan kepuasan. Kedua, Indeks Kepuasan Konsumen, hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan total seluruh pasien rawat inap dan tingkat kepuasan secara individual. Ketiga, IPA (Importance and Performance Analysis), hal ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana sebaiknya memperlakukan atribut dari variabel kualitas pelayanan. Dari hasil Cochran Q Test dihasilkan 18 indikator dari sebelumnya 33 indikator yang dipertimbangkan pasien rawat inap sebagai indikator penentu kepuasan. Hasil analisis Indeks Kepuasan Konsumen menunjukkan bahwa 79.40 persen pasien rawat inap merasakan kepuasan, sedangkan hasil dari IPA menunjukkan terdapat indikator yang masih perlu ditingkatkan.

                  Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                  Additional Information: pembimbing: Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM
                  Uncontrolled Keywords: KualitasLayanan, KepuasanKonsumen, Cochran Q Test, IndeksKepuasanKonsumen, IPA (Importance Performance Analysis)
                  Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                  Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                  Depositing User: pustakawan umk
                  Tanggal Deposit: 12 May 2017 09:27
                  Last Modified: 12 May 2017 09:27
                  URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7106

                  Actions (login required)

                  View Item