Safitri, Noviyanti (2017) Analisis Kualitas Layanan Untuk Mengukur Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Pati Di Pati. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (Hal Judul)
HALAMAN_DEPAN.pdf - Accepted Version Download (385kB) |
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (219kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (537kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (710kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (850kB) | Request a copy |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (187kB) |
Abstrak
Persaingan yang terjadi di antararumahsakitswastamenjadikankepuasanpasienmenjadiprioritasutama, di manakepuasanpasienakanterpenuhibilapelayanan yang diberikantelahsesuaidenganharapanmereka. Olehkarenaiturumahsakitperlumenilaifaktor-faktorapasaja yang akanmempengaruhikepuasanpasiennyadanapakahkepuasanpasiennyaterpenuhi agar dapatmempertahankanpasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisistingkat kepuasan pasien rawat inap RSIPati di lihatdaridimensikualitaslayanan. Sampel penelitian ini terdiri dari 96 pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Patiyang diperoleh dari metode convenience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah : pertama, Cochran Q Test, hal ini dilakukan untuk menentukan atribut yang menjadi pertimbangan pasien rawat inap untuk mendapatkan kepuasan. Kedua, Indeks Kepuasan Konsumen, hal ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan total seluruh pasien rawat inap dan tingkat kepuasan secara individual. Ketiga, IPA (Importance and Performance Analysis), hal ini dilakukan untuk menganalisis bagaimana sebaiknya memperlakukan atribut dari variabel kualitas pelayanan. Dari hasil Cochran Q Test dihasilkan 18 indikator dari sebelumnya 33 indikator yang dipertimbangkan pasien rawat inap sebagai indikator penentu kepuasan. Hasil analisis Indeks Kepuasan Konsumen menunjukkan bahwa 79.40 persen pasien rawat inap merasakan kepuasan, sedangkan hasil dari IPA menunjukkan terdapat indikator yang masih perlu ditingkatkan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | pembimbing: Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM |
Kata Kunci: | KualitasLayanan, KepuasanKonsumen, Cochran Q Test, IndeksKepuasanKonsumen, IPA (Importance Performance Analysis) |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 12 May 2017 02:27 |
Last Modified: | 12 May 2017 02:27 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7106 |
Actions (login required)
View Item |