Pengaruh Desain Produk, Harga, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Sentra Pembuatan Pisau Di Hadipolo Kudus

Famly, Rindhy Fajar (2017) Pengaruh Desain Produk, Harga, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Sentra Pembuatan Pisau Di Hadipolo Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
COVER.pdf - Accepted Version

Download (636kB)
[thumbnail of Bab 1] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (516kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (301kB)
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of sidang] Microsoft PowerPoint (sidang)
PPT_SDANG.pptx - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian yang dilakukan di Sentra Pembuatan Pisau Hadipolo Kudus ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel desain produk, harga, dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan secara parsial maupun berganda. Pengumpulan data diperoleh dengan cara menyebar kuesioner kepada pedagang sebagai responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 40 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, regresi berganda, uji hipotesis secara parsial (uji t), dan berganda (uji F), serta koefisien determinasi (R²). Hasil analisis data yang dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa secara simultan (berganda) ada pengaruh desain produk, harga, dan kepuasan secara positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil pengujian nilai Fhitung sebesar 3,807 > nilai Ftabel sebesar 2,87. Berdasarkan hasil perhitungan dari uji t dilakukan bahwa untuk variabel desain produk diperoleh nilai thitung sebesar 0,075 < nilai ttabel sebesar 2,028, maka hipotesis pada variabel X1 yang berbunyi desain produk berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel harga diperoleh nilai thitung sebesar 2,302 > nilai ttabel sebesar 2,028, maka hipotesis variabel X2 yang berbunyi harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kepuasan diperoleh nilai thitung sebesar 1,343 < nilai ttabel sebesar 2,028, maka hipotesis variabel X3 yang berbunyi kepuasan berpengaruh secara positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil analisis regresi berganda ternyata variabel Harga memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,337 yang berarti mempunyai pengaruh lebih besar dibandingkan dengan variabel desain produk memiliki nilai koefisien regresinya sebesar 0,015 dan kepuasan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,248.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing: Dr. Dra. Mamik Indaryani, MS
Kata Kunci: Desain Produk, Harga, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 13 May 2017 04:33
Last Modified: 13 May 2017 04:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7121

Actions (login required)

View Item View Item