Pengaruh Bukti Fisik, Kehandalan dan Daya Tanggap terhadap Kepuasan Pelanggan di Kantor Pos Indonesia (Persero) Kudus

Astuti, Ervina Puji (2017) Pengaruh Bukti Fisik, Kehandalan dan Daya Tanggap terhadap Kepuasan Pelanggan di Kantor Pos Indonesia (Persero) Kudus. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Preview
PDF (Hal judul)
HALAMAN_SAMPUL.pdf - Accepted Version

Download (712kB)
[img] PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II_.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (95kB)
[img] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (960kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Kantor Pos Indonesia (Persero) Kudus. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi adalah para masyarakat yang ada di Kantor Pos Kudus yang telah berkunjung lebih dari 1 kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden dan pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode kuosioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan kantor pos (persero) Kudus, sesuai dengan nilai thitung yang lebih besar dari ttabel(5,325>1,658), serta nilai signifikansi di bawah 0.05 yaitu sebesar 0,000. Keandalan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos (Persero) Kudus, sesuai dengan nilai thitung yang lebih besar dari ttabel(2,407>1,658), serta nilai signifikansi di bawah 0.05 yaitu sebesar 0,018. Keinginan dan kesediaan para karyawan untuk membantu para pelanggan dan memberikan layanan dengan tanggap sebagai indikator daya tanggap perusahaan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos (Persero) Kudus. Hal ini sesuai dengan nilai thitung yang lebih besar dari ttabel(2,941>1,658), serta nilai signifikansi di bawah 0.05 yaitu sebesar 0049. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa pengetahuan, kompetensi, kesopanan, dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki para karyawan, bebas dari bahaya fisik, risiko atau keragu-raguan terbukti berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos (Persero) Kudus. Sesuai dengan nilai thitung yang lebih besar dari ttabel(2,097>1,658), serta nilai signifikansi di bawah 0.05 yaitu sebesar 0,023. Bukti fisik, keandalan dan daya tanggap berpengaruh secara berganda terhadap kepuasan pelanggan Kantor Pos (Persero) Kudus, sesuai dengan nilai Fhitung yang lebih besar dari Ftabel(8,274>3,09), serta nilai signifikansi di bawah 0.05 yaitu sebesar 0.000.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing: Drs. Chanafi Ibrahim, MM
Uncontrolled Keywords: Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: pustakawan umk
Date Deposited: 13 May 2017 07:47
Last Modified: 13 May 2017 07:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7130

Actions (login required)

View Item View Item