-, Ruliyantoro (2017) Analisis Orientasi Pasar, Kewirausahaan, Dan Pembelajaran Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Industri Menengah Dan Besar Meubel Dan Furniture Di Kabupaten Jepara). Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (hal judul)
Hal_dan_Judul.pdf - Accepted Version Download (269kB) |
PDF (bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (71kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (620kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 6)
BAB_VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (137kB) |
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (760kB) | Request a copy |
|
Microsoft PowerPoint (sidang)
Tesis.pptx - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (645kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar, kewirausahaan, pembelajaran terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi adalah pemilik meubel di jepara (industri menengah dan besaar Furniture di Kabupaten Jepara) dengan total sampel sebanyak 105 responden. Metode pengumpulan dana menggunakan kuesioner. Analisis Data menggunakan Structural Equation Model (SEM). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah orientasi pembelajaran berpengaruh paling kuat dalam peningkatan inovasi. Orientasi kewirausahaan juga berpengaruh terhadap peningkatan inovasi meskipun tidak sekuat pengaruh orientasi pembelajaran. Orientasi pasar merupakan variabel yang pengaruhnya masih di bawah orientasi pembelajaran dan orientasi kewirausahaan dalam mempengaruhi inovasi. Variabel yang berpengaruh paling kuat terhadap peningkatan kinerja pemasaran adalah inovasi. Variabel orientasi pasat, kewirausahaan, orientasi pembelajaran juga berpengaruh terhadap peningkatan kinerja pemasaran. Orientasi pasar/kewirausahaan.orientasi pembelajaran terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi dan mempunyai pengaruh paling kuat dibandingkan dengan orientasi pasar, pembelajaran, inovasi terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi. Inovasi mempengaruhi pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan orientasi pembelajaran terhadap kinerja pemasaran.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing: Dr. H. Mochamad Edris, Drs.,MM |
Kata Kunci: | orientasi pasar, kewirausahaan, pembelajaran, inovasi, kinerja pemasaran |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2) |
Depositing User: | pustakawan umk |
Date Deposited: | 15 May 2017 04:03 |
Last Modified: | 15 May 2017 04:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7145 |
Actions (login required)
View Item |