Analisis Orientasi Pasar, Kewirausahaan, Dan Pembelajaran Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Industri Menengah Dan Besar Meubel Dan Furniture Di Kabupaten Jepara)

-, Ruliyantoro (2017) Analisis Orientasi Pasar, Kewirausahaan, Dan Pembelajaran Terhadap Kinerja Pemasaran Dengan Inovasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Industri Menengah Dan Besar Meubel Dan Furniture Di Kabupaten Jepara). Tesis Magister thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal judul) - Accepted Version
Download (269kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (111kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (249kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (71kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (185kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (620kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (53kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (137kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to hanya untuk Staf Repositori

Download (760kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (sidang) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (645kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar, kewirausahaan, pembelajaran terhadap kinerja pemasaran dengan inovasi sebagai variabel intervening. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi adalah pemilik meubel di jepara (industri menengah dan besaar Furniture di Kabupaten Jepara) dengan total sampel sebanyak 105 responden. Metode pengumpulan dana menggunakan kuesioner. Analisis Data menggunakan Structural Equation Model (SEM). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah orientasi pembelajaran berpengaruh paling kuat dalam peningkatan inovasi. Orientasi kewirausahaan juga berpengaruh terhadap peningkatan inovasi meskipun tidak sekuat pengaruh orientasi pembelajaran. Orientasi pasar merupakan variabel yang pengaruhnya masih di bawah orientasi pembelajaran dan orientasi kewirausahaan dalam mempengaruhi inovasi. Variabel yang berpengaruh paling kuat terhadap peningkatan kinerja pemasaran adalah inovasi. Variabel orientasi pasat, kewirausahaan, orientasi pembelajaran juga berpengaruh terhadap peningkatan kinerja pemasaran. Orientasi pasar/kewirausahaan.orientasi pembelajaran terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi dan mempunyai pengaruh paling kuat dibandingkan dengan orientasi pasar, pembelajaran, inovasi terhadap kinerja pemasaran melalui inovasi. Inovasi mempengaruhi pengaruh orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan orientasi pembelajaran terhadap kinerja pemasaran.

Tipe dokumen: Skripsi (Tesis Magister)
Additional Information: Pembimbing: Dr. H. Mochamad Edris, Drs.,MM
Uncontrolled Keywords: orientasi pasar, kewirausahaan, pembelajaran, inovasi, kinerja pemasaran
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 15 May 2017 04:03
Last Modified: 15 May 2017 04:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7145

Actions (login required)

View Item View Item