Pengaruh Big Five Personality Terhadap Kinerja Belajar Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Universitas Muria Kudus Angkatan Tahun 2012)

Muslimah, Umi (2017) Pengaruh Big Five Personality Terhadap Kinerja Belajar Mahasiswa Akuntansi Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Pada Universitas Muria Kudus Angkatan Tahun 2012). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img] PDF (Hal Judul) - Accepted Version
Download (552Kb)
    [img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (214Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (524Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (249Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (604Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (830Kb) | Request a copy
              [img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
              Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

              Download (2561Kb) | Request a copy
                [img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
                Download (194Kb)
                  [img] Microsoft PowerPoint (Sidang) - Accepted Version
                  Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

                  Download (143Kb) | Request a copy

                    Abstrak

                    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh big five personality seperti extraversion, neurotisicism, openness to experience, agreeableness, conscientiousness terhadap kinerja belajar dan pengaruh big five personality seperti extraversion, neurotisicism, openness to experience, agreeableness, conscientiousnessmelalui motivasi belajar terhadap kinerja belajar. Populasi penelitian ini sebanyak 163mahasiswa Universitas Muria Kudus dan sampel penelitian ini sejumlah 140mahasiswa. Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepribadian tidak semua unsur Big Five Personality berpengaruh terhadap kinerja. Extraversion, openness to experience,Agreeableness, dan Conscientiousness berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja belajar. Neuroticism tidak berpengaruh terhadap kinerja Belajar. Ada pengaruh masing-masing faktor dalam Big Five Personality yaitu faktor Extraversion, Neuroticism, Opennessto Experience, Agreeableness, dan Conscientiousness terhadap Kinerja Belajar yang berimplikasi terhadap motivasi belajar sebagai varibel intervening.

                    Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                    Additional Information: pembimbing: Dr. Dra. Ponny Harsanti, M.Si, Akt
                    Uncontrolled Keywords: big five personality, Kinerja Belajar, Motivasi Belajar.
                    Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
                    Depositing User: pustakawan umk
                    Tanggal Deposit: 19 May 2017 09:30
                    Last Modified: 19 May 2017 09:30
                    URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7167

                    Actions (login required)

                    View Item