The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University

Utomo, Slamet dan Suryani, Fitri Budi dan Sulistyowati, Titis (2012) The Teacher Talk and Student Talk in Teaching Learning Process at English Education Department of Muria Kudus University. [Laporan Penelitian/ Pengabdian Masyarakat] (Unpublished)

[img]
Tinjau ulang
PDF (Sampul) - Accepted Version
Download (193kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (296kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (161kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (361kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (155kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (541kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (163kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (162kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Dalam interaksi di dalam kelas, teacher talk mempunyai pengaruh pada bagaimana mahasiswa memahami dan menguasai materi yang diberikan. Teacher talk yang dimaksud meliputi kualitas dan kuantitas teacher talk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui distribusi move dari teacher talk dan student talk dalam proses belajar mengajar yang terjadi di dalam kelas mata kuliah skill pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Kelas tersebut meliputi Advance Listening, Advance Speaking, Extensive Reading, dan Genre Writing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif terutama case study dengan menggunakan analisis wacana. Data dikumpulkan melalui video-taping di mana proses belajar mengajar berlangsung. Rekaman tersebut kemudian ditranskripsikan dan dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa distribusi teacher talk terbesar adalah pada move Initiation dan yang terendah adalah pada move Respond. Sedangkan distribusi student talk yang paling besar adalah pada Respond, dan yang terendah adalah Feedback. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan pada dosen untuk lebih banyak memberikan move Respond pada mahasiswa dan juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan move Initiation. Sedangkan mahasiswa disarankan untuk lebih aktif melakukan Initiation dalam proses belajar mengajar.

Tipe dokumen: Laporan Penelitian/ Pengabdian Masyarakat
Uncontrolled Keywords: teacher talk, student talk
Subjects: Bahasa dan sastra > Filologi. Linguistik. > Bahasa. Teori linguistik. Tata Bahasa. > Tata Bahasa
Bahasa dan sastra > Filologi. Linguistik. > Bahasa. Teori linguistik. Tata Bahasa. > Pembelajaran bahasa
Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 2 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 12 Jan 2013 02:54
Last Modified: 12 Jan 2013 02:54
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/724

Actions (login required)

View Item View Item