Faktor Adopsi Internet Marketing untuk Usaha Mikro dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus dengan SEM (Structural Equation Model)

Supriyati, Endang and Iqbal, Mohammad (2012) Faktor Adopsi Internet Marketing untuk Usaha Mikro dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus dengan SEM (Structural Equation Model). [Experiment] (Unpublished)

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
PDF (Hal. Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] PDF (Bab I)
Bab_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (10kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab II] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (5kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy

Abstrak

Pemasaran melalui internet merupakan strategi baru dalam era teknologi informasi saat ini. Teknologi informasi diarahkan untuk mendukung proses bisnis utama dan pendukung yang ada di Usaha Mikro Dan Usaha Kecil Menengah (UMKM). Penelitian ini dilakukan pada UMKM di Kab Kudus yang bergerak di bidang konveksi dan kerajinan bordir. Analisa terhadap Tata Kelola TI diperoleh Domain COBIT yang sesuai yaitu PO5 (Mengukur Investasi TI). Indikator yang dianalisa adalah indikator penggunaan internet marketing. Dari identifikasi ini, kuisioner disebar ke UMKM. Pendekatan Struktural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisa secara empiris tentang faktor-faktor yang terkait dengan penggunaan internet marketing dalam memasarkan produk UMKM. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi Internet Marketing dengan PO5 cukup kuat (-0,358) akan tetapi arahnya negatif sehingga semakin kecil pengaturan investasi TI semakin kecil juga penggunaan Internet Marketing.

Item Type: Experiment
Kata Kunci: UMKM, Internet marketing, COBIT, PO5, SEM
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Industri kecil & menengah > UMKM, Usaha kecil dan menengah, kerajinan, karya seni
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2013 03:46
Last Modified: 12 Jan 2013 03:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item