Supriyati, Endang and Iqbal, Mohammad (2012) Faktor Adopsi Internet Marketing untuk Usaha Mikro dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kudus dengan SEM (Structural Equation Model). [Experiment] (Unpublished)
Preview |
PDF (Hal. Judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Download (37kB) |
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (10kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab II)
Bab_2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
Bab_3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
Bab_5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (5kB) |
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (16kB) | Request a copy |
Abstrak
Pemasaran melalui internet merupakan strategi baru dalam era teknologi informasi saat ini. Teknologi informasi diarahkan untuk mendukung proses bisnis utama dan pendukung yang ada di Usaha Mikro Dan Usaha Kecil Menengah (UMKM). Penelitian ini dilakukan pada UMKM di Kab Kudus yang bergerak di bidang konveksi dan kerajinan bordir. Analisa terhadap Tata Kelola TI diperoleh Domain COBIT yang sesuai yaitu PO5 (Mengukur Investasi TI). Indikator yang dianalisa adalah indikator penggunaan internet marketing. Dari identifikasi ini, kuisioner disebar ke UMKM. Pendekatan Struktural Equation Modeling (SEM) digunakan untuk menganalisa secara empiris tentang faktor-faktor yang terkait dengan penggunaan internet marketing dalam memasarkan produk UMKM. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa korelasi Internet Marketing dengan PO5 cukup kuat (-0,358) akan tetapi arahnya negatif sehingga semakin kecil pengaturan investasi TI semakin kecil juga penggunaan Internet Marketing.
Item Type: | Experiment |
---|---|
Kata Kunci: | UMKM, Internet marketing, COBIT, PO5, SEM |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Industri kecil & menengah > UMKM, Usaha kecil dan menengah, kerajinan, karya seni |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 12 Jan 2013 03:46 |
Last Modified: | 12 Jan 2013 03:47 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/728 |
Actions (login required)
View Item |