Kajian Unified Theory Of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk Memahami Penerimaan dan Penggunaan E-Commerce pada UKM (Studi kasuas UKM Konveksi Padurenan Kabupaten Kudus)

Nurkamid, Mukhamad and Ernawati, Nanik and Hakim, Muhammad Malik (2016) Kajian Unified Theory Of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk Memahami Penerimaan dan Penggunaan E-Commerce pada UKM (Studi kasuas UKM Konveksi Padurenan Kabupaten Kudus). [Experiment] (Unpublished)

[thumbnail of Bab I]
Preview
PDF (Bab I)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.1.pdf - Draft Version

Download (655kB)
[thumbnail of Bab II]
Preview
PDF (Bab II)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.3.pdf - Draft Version

Download (662kB)
[thumbnail of Bab III]
Preview
PDF (Bab III)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.4.pdf - Draft Version

Download (681kB)
[thumbnail of Bab IV]
Preview
PDF (Bab IV)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.5.pdf - Draft Version

Download (705kB)
[thumbnail of Bab V]
Preview
PDF (Bab V)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.6.pdf - Draft Version

Download (647kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.7.pdf - Draft Version

Download (647kB)
[thumbnail of Lampiran]
Preview
PDF (Lampiran)
Laporan_Penelitian_Internal_lengkap.8.pdf - Draft Version

Download (662kB)

Abstrak

Aplikasi e-commerce adalah suatu layanan aplikasi pemasaran dan penjualan berbasis online di internet. Dengan aplikasi e-commerce, pembeli dapat dengan mudah melihat produk unggulan dan bertransaksi sesuai dengan produk secara elektornik yang dipilihnya kapan dan dimana saja. Namun para pelaku UKM yang memiliki kemampuan dan fasilitas masih banyak yang belum memanfaatkan e-commerce secara optimal, yang berdampak pada kurang majunya perkembangan usahanya. Pada penelitian ini akan dijelaskan hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan dan penggunaan ecommerce dengan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk UKM di desa Padurenan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-commerce di UKM Padurenan Kudus belum efektif, hal ini dikarenakan : (1) UKM belum memiliki niat dan keyakinan yang tinggi terhadap manfaat penggunaan e-commerce, (2) Tidak adanya dukungan sosial dari komunitas UKM untuk menggunaan e-commerce dan (3) kurangnya dukungan fasilitas baik sarana maupun prasarana dan tenaga ahli dari pihak pembina UKM terkait.

Item Type: Experiment
Kata Kunci: UTAUT, UKM, e-commerce, SME
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Pengukuran kerja. Teknik metode
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mrs Noor Athiyah
Date Deposited: 08 Jun 2017 02:26
Last Modified: 22 Mar 2019 01:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/7295

Actions (login required)

View Item View Item