Pengaruh Penyelenggaraan dan Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Persepsi Pengusaha Kecil atas Informasi Akuntansi pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) AGRO (Khusus Industri Hasil Tembakau) Kabupaten kudus

Latifah, Ummi (2012) Pengaruh Penyelenggaraan dan Penggunaan Informasi Akuntansi Terhadap Persepsi Pengusaha Kecil atas Informasi Akuntansi pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) AGRO (Khusus Industri Hasil Tembakau) Kabupaten kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (266kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (104kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (151kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (183kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (357kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (63kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (101kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (630kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (121kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh penyelenggaraan dan penggunaan informasi akuntansi terhadap persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Agro (khusus industri hasil tembakau) kabupaten Kudus, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh yang signifikan antara penyelenggaraan dan penggunaan informasi akuntansi terhadap persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi secara simultan dan parsial. Obyek penelitiannya adalah pada UMKM Agro (khusus industri hasil tembakau) kabupaten Kudus. Metode pengumpulan data adalah dengan penyebaran kuesioner, dokumentasi dan wawancara, teknik analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penyelenggaraan informasi akuntansi terhadap persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Agro (Khusus Industri Hasil Tembakau) Kabupaten Kudus dengan koefisien regresi 0.115, nilai t hitung 1.870 dan tingkat signifikansi 0,032. Terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan informasi akuntansi terhadap persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Agro (Khusus Industri Hasil Tembakau) Kabupaten Kudus dengan koefisien regresi 0.153, nilai t hitung 1.792 dan tingkat signifikansi 0,004. Terdapat pengaruh simultan yang signifikan antara penyelenggaraan dan penggunaan informasi akuntansi terhadap persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Agro (khusus industri hasil tembakau) kabupaten Kudus. Dengan nilai F sebesar 3.728 pada taraf signifikansi 0.046. Dan sumbangan efektif (kontribusi) kedua variabel independen terhadap variasi (perubahan) persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi sebesar 31.6%.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Wahidil, SE, M.Si, Akt. Pembimbing II = Dennyca Hendriyanto, N. SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: Penyelenggaraan informasi akuntansi, Penggunaan informasi akuntansi dan Persepsi pengusaha kecil atas informasi akuntansi.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Industri kecil & menengah > UMKM, Usaha kecil dan menengah, kerajinan, karya seni
Teknologi > Manufaktur > Industri tembakau. Rokok. Kretek.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 16 Jan 2013 06:51
Last Modified: 16 Jan 2013 06:51
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/754

Actions (login required)

View Item View Item