Analisis Dampak Locus of Control terhadap Kinerja dan Kepuasan Auditor Internal (Study pada Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah)

Sutrisno, - (2012) Analisis Dampak Locus of Control terhadap Kinerja dan Kepuasan Auditor Internal (Study pada Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (331kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (80kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (113kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (70kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (126kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (38kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (77kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (170kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (130kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini untuk menguji secara empiris apakah LOC internal secara sinifikan berbeda dengan LOC eksternal. Dilakukan untuk membuktikan kinerja auditor internal dengan LOC internal menghasilkan kinerja yang lebih tinggi daripada kinerja auditor internal dengan LOC eksternal, serta untuk membuktikan auditor internal dengan LOC internal memilki kepuasan kerja yang lebih tinggi daripada kinerja auditor internal dengan LOC eksternal. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dari obyeknya. Obyek penelitian dalam peneltian ini adalah Unit SKAI Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah (Jateng). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t, digunakan untuk menguji kemampuan variabel dependen (kinerja dan kepuasan kerja) untuk membedakan antara internal auditor yang memiliki locus of control internal dengan internal auditor yang memiliki locus of control eksternal. Langkah analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis terdiri dari dua tahap. Pertama, menghitung rata-rata (mean rank) kedua sampel. Kedua, menggunakan analisis statistik t untuk mengetahui signifikansi hipotesis (p-value). Hasil pengujian hipotesis I menunjukkan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan antara kelompok auditor internal dengan LOC internal dan eksternal mengenai kinerja mereka. Hasil ini dibuktikan dengan adanya perbedaan rata-rata persepsi pada uji-t dengan probabilitas menunjukkan signifikansi 0,000 atau dengan membandingkan nilai tHitung=5,479; serta dilihat dari nilai mean auditor internal dengan LOC internal sebesar 60,17; lebih besar dari mean persepsi auditor internal dengan LOC eksternal sebesar 53,30; hal ini menunjukkan kinerja yang lebih tinggi dari auditor internal mengenai kinerjanya. Hasil pengujian hipotesis II menunjukkan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan antara kelompok auditor internal dengan LOC internal dan eksternal mengenai kepuasan atas hasil kerja mereka Hasil ini dibuktikan dengan adanya perbedaan rata-rata persepsi pada uji-t dengan probabilitas menunjukkan signifikansi 0,000 atau dengan membandingkan nilai tHitung=5,479 dengan tTabel=1,689; serta dilihat dari nilai mean auditor internal dengan LOC internal sebesar 60,17; lebih besar dari mean persepsi auditor internal dengan LOC eksternal sebesar 53,30; hal ini menunjukkan kepuasan atas hasil kerja yang lebih tinggi dari auditor internal mengenai kinerjanya

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = WAHIDIL, SE, MSI, AK Pembimbing II = DWI SOEGIARTO. SE, MM
Uncontrolled Keywords: Locus of Control, kepuasan kerja auditor, kinerja auditor, persepsi auditor internal
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Perbankan
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan Publik > Akuntansi publik. Audit
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 16 Jan 2013 06:05
Last Modified: 16 Jan 2013 06:05
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/755

Actions (login required)

View Item View Item