Pengaruh Motivasi terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi untuk Melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi(Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muria Kudus)

Susanti, Susi (2012) Pengaruh Motivasi terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi untuk Melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi(Studi Kasus pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Muria Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (338kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (125kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (214kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (312kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (314kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (117kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (128kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, dan motivasi berprestasi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK. Hipotesis yang diajukan (1) motivasi kualitas berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, (2) motivasi karir berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, (3) motivasi ekonomi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, (4) motivasi berprestasi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, dan (5) motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi berprestasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK. Penelitian menggunakan 90 mahasiswa jurusan akuntansi S1 Universitas Muria Kudus yang masih aktif kuliah sampai tahun akademik 2011/2012, baik dari regular sebesar 441 mahasiswa maupun non reguler 194 mahasiswa. Sampel diperoleh secara incidental sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan kuisioner dan selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi ganda. Hasil penelitian adalah (1) Hipotesis pertama diterima karena motivasi kualitas berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, hal ini dibuktikan dari hasil signifikansi 0,002 (kecil dari α = 5%) (2) Hipotesis kedua diterima karena motivasi karir berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, hal ini dibuktikan dari hasil signifikansi 0,001 (kecil dari α = 5%) (3) Hipotesis ketiga diterima karena motivasi ekonomi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, hal ini dibuktikan dari hasil signifikasi 0,035 (kecil dari α = 5%) (4) Hipotesis keempat diterima karena motivasi berprestasi berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, hal ini dibuktikan dari hasil signifikansi 0,006 (kecil dari α = 5%) dan (5) Hipotesis kelima motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi berprestasi berpengaru secara bersama-sama terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk melanjutkan PPAK, hal ini dibuktikan dari hasil signifikansi 0,000 (kecil dari α = 5%). Besarnya koefisien determinasi (Adjusted R Square) adalah sebesar 0,397. Hal ini berarti bahwa 39,7% variabel dependenya itu minat melanjutkan PPAK dapat di jelaskan oleh empat variable independenya itu motivasi kualitas, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi berprestasi, sedangkan sisanya sebesar 60,3 % dijelaskan oleh faktor di luar model.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Wahidil, SE, M.si. Akt Pembimbing II = Nafi’ Inayati Zahro, SE, M.si
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kualitas, Motivasi Karir, Motivasi Ekonomi, Motivasi Berprestasi, Minat Melanjutkan PPAK
Subjects: Pendidikan > Aspek-aspek khusus pendidikan > Pendidikan karir
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 17 Jan 2013 05:38
Last Modified: 17 Jan 2013 05:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/769

Actions (login required)

View Item View Item