Pengaruh Perilaku Belajar dan Kecerdasan Emosional terhadap Stress Kuliah Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus Mahasiswa di Universitas Muria Kudus)

Oktaviani , Anita (2012) Pengaruh Perilaku Belajar dan Kecerdasan Emosional terhadap Stress Kuliah Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus Mahasiswa di Universitas Muria Kudus). ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Preview
PDF (Hal.Judul)
HALAMAN_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (258kB)
[img] PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (45kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (591kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian)
PRESENTASI.pptx - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (921kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh perilaku belajar dan kecerdasan emosional terhadap stress kuliah mahasiswa akuntansi.penelitian ini membagikan angket lansung kepada mahasiswa Universitas Muria Kudus sebanyak 75 kuesioner yang kembali. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. metode analisisini yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perilaku belajar dan kecerdasan emosional mahasiswa akuntansi, keduanya memberikan pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap stress kuliah, dimana perilaku belajar memberikan pengaruh lebih dominan terhadap stress kuliah dibandingkan kecerdasan emosional.hasil uji f variabel perilaku belajar dan kcerdasan emosional secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap stress kuliah sebesar 50,8%. Hasil perhitungan uji t, t hitung sebesar -5.156 dengan taraf signifikan 0,000. Dengan demikian probabilitas lebih kecil dari 0,05. Ini berarti hubungan perilaku belajar dapat dikatakan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap stress kuliah. Hasil perhitungan uji t diperoleh nilai t hitung -4.305 dengan nilai probabilitas 0,00. Dengan demikian probabilitas t hitung lebih kecil dari 0,05. Ini berarti hubungan kecerdasan emosional dapat dikatakan berpengaruh negatif secara signifikan terhadap stress kuliah.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing I = Ashari, SE, M.Si, Akt. Pembimbing II = Dennyca Hendriyanto N, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Perilaku belajar, Kecerdasan emosional, Stress kuliah
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan > Psikologi pendidikan
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2013 05:43
Last Modified: 17 Jan 2013 05:43
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item