Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Laporan Tahunan: (Studi Empiris pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di BEI)

Jannah, Ikke Putri Noor (2012) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Laporan Tahunan: (Studi Empiris pada Perusahaan Food and Beverage yang Terdaftar di BEI). Update Test thesis, Universitas Muria kudus.

[thumbnail of Hal.judul]
Preview
PDF (Hal.judul)
Cover_Depan.pdf - Accepted Version

Download (296kB)
[thumbnail of Bab.I] PDF (Bab.I)
BAB1_new_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.II] PDF (Bab.II)
BAB_II_new_2_.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (68kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.III] PDF (Bab.III)
BAB_III_new_3.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.IV] PDF (Bab.IV)
BAB_IV_IKKE_PUTRI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.V] PDF (Bab.V)
BAB_V_new_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (22kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (97kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Presentasi Ujian] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian)
ppt_seminar_new.pptx - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) pada laporan tahunan perusahaan Food and Beverage di Bursa Efek Indonesia (BEI). Faktor-faktor yang mempengaruhi antara lain, ukuran perusahaan, leverage, kepemilikan saham, profitabilitas dan reputasi auditor. Pengukuran didasarkan pada kategori Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilihat dari laporan tahunan perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan Food and Beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2009-2011. Total sampel penelitian ini adalah 10 perusahaan dengan 3tahun pengamatan. Jadi total sampel penelitian adalah 30. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa variabel leverage, kepemilikan saham, dan reputasi auditor berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia. Sementara itu, ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility di Indonesia.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I = Febra Robiyanto, SE, M.Si, Akt Pembimbing II = Dwi Soegiarto, SE, MM
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), ukuran perusahaan, leverage, kepemilikan saham, profitabilitas, reputasi auditor.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Komunikasi bisnis. Termasuk penulisan laporan bisnis, korespondensi bisnis.
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Pendapatan. Faktor saham
Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Tanggung jawab sosial dalam bisnis
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2013 03:08
Last Modified: 19 Jan 2013 03:08
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/783

Actions (login required)

View Item View Item