Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, dengan Kepercayaan Diri sebagai Variabel Pemoderasi

Nida, Khofiyan (2012) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, dengan Kepercayaan Diri sebagai Variabel Pemoderasi. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (348kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (141kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (181kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (191kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (393kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (103kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (132kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (718kB) | Request a copy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan intelekual terhadap tingkat pemahaman akuntansi,dengan kepercayaan diri sebagai variabel pemoderasi. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian Mellandy dan Aziza (2006). Penelitian ini memiliki perbedaan penelitian-penelitian sebelumnya. Perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya terdapat pada tempat, variabel, populasi, atau sampel yang digunakan. Penelitian ini menggunakan metode survey yang menggunkan data primer yang diperoleh dari kuesiner dan data sekunder yang diperoleh dengan cara melihat berdasarkan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Universitas Muria Kudus. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 81 mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Muria Kudus. Penelitian ini memiliki dua variabel independen (kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual), satu variabel moderating (kepercayaan diri), dan satu variabel dependen (tingkat pemahaman akuntansi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri memiliki pengaruh sebagai variabel moderating yang mempengaruhi hubungan kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Wahidil, SE, M.Si, Akt Pembimbing II = Dwi Soegiarto, SE, MM
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kepercayaan diri, tingkat pemahaman akuntansi
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 19 Jan 2013 03:33
Last Modified: 19 Jan 2013 03:33
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/790

Actions (login required)

View Item View Item