Pengaruh Pendidikan Tinggi Akuntansi dan Pengalaman Kerja Terhadap Kecerdasan Emosional Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus pada Universitas Muria Kudus)

Rahman, Mohammad Yafi (2012) Pengaruh Pendidikan Tinggi Akuntansi dan Pengalaman Kerja Terhadap Kecerdasan Emosional Mahasiswa Akuntansi (Studi Kasus pada Universitas Muria Kudus). Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img] PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (319kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (171kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (212kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (196kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (290kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (69kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (105kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (518kB) | Request a copy
[img] Microsoft PowerPoint (Presentasi Ujian) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (980kB) | Request a copy

Abstrak

Kecerdasan Emosional ternyata berperan besar terhadap untuk menjadikan mahasiswa lebih baik yaitu dalam kepemimpinan, pengembangan tim, hubungan dengan masyarakat dan pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendidikan tinggi akuntasi dan pengalaman kerja berpengaruh terhadap kecerdasan emosional mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi fakultas ekonomi Muria Kudus angkatan 2008 dan mahasiswa FKIP sebanyak 120. Sampel pengambilan populasi itu 106. Data diperoleh melalui metode kuesioner dengan skala likert, yang diadopsi dari Bulo (2002). Pendefinisian sampel menggunakan metode definisi operasional, sedangkan analisisnya menggunakan metode analisis anova dua arah. Variabel-variabel bebas dalam penelitian ini adalah pendidikan tinggi akuntansi dan pengalaman kerja, sedangkan variable terikatnya adalah kecerdasan emosional mahasiswa. Data yang diperoleh dengan bantuan software SPSS 17. Hasil penelitian ini adalah pendidikan tinggi akuntansi berpengaruh terhadap kecerdasan emosional mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari perbedaan tingkat kecerdasan emosional mahasiwa akuntasi tingkat awal dan tingkat akhir dengan mahasiswa yang tidak pernah mendapat pendidikan tinggi akuntansi yaitu mahasiswa fakultas FKIP. Selain itu pengalaman kerja juga berpengaruh terhadap kecerdasan emosional mahasiswa. Kecerdasan emosional mahasiswa yang pernah atau sedang bekerja berbeda secara signifikan dengan mahasiswa yang belum pernah bekerja.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Ashari, SE, Akt., M.Si Pembimbing II = Dennyca H. N, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pendidikan tinggi akuntansi, Pengalaman kerja dan Kecerdasan emosional
Subjects: Pendidikan > Aspek-aspek khusus pendidikan > Pendidikan karir
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Akuntansi. Perbukuan.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 19 Jan 2013 04:46
Last Modified: 19 Jan 2013 04:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/811

Actions (login required)

View Item View Item