Sistem Informasi Manajemen Pada Klinik Pratama Navara Medika Kudus Berbasis Web Responsif Dan Sms Gateway

TRIASTUTI, VERANIKA (2017) Sistem Informasi Manajemen Pada Klinik Pratama Navara Medika Kudus Berbasis Web Responsif Dan Sms Gateway. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal. judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (251kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (301kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (115kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (114kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Klinik Pratama Navara Medika Kudus merupakan salah satu klinik yang ada di Kabupaten Kudus yang sampai saat ini masih melakukan semua kegiatan operasional secara manual. Mulai dari proses pendaftaran pasien, pendataan rekam medis pasien, sampai penyimpanan data-data pada klinik. Proses penyimpanan tersebut dilakukan secara manual menggunakan media kertas yang di arsipkan dan proses pendafataran yang masih melakukan pencatatan pada buku besar. Hal ini tidak efektif dan menyulitkan pada saat melakukan penyajian data. Dalam penelitian ini penulis memberikan kemudahan untuk mengurangi kepadatan antrian pasien pada klinik, maka proses pendaftaran dan penjadwalan berobat menggunakan layanan SMS Gateway. Selain itu, sistem ini juga dirancang untuk mengelola data yang ada pada klinik dengan berbasis web untuk mempermudah dalam memproses penyimpanan seperti pengelolaan data pasien, data rekam medis pasien, pemberian resep obat sampai pembayaran sehingga dapat meningkatkan efisien waktu serta kinerja pada klinik.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Arif Setiawan, S.Kom, M.Cs
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : sistem informasi manajemen, klinik, rekam medis, SMS gateway
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen
Teknologi > Teknologi (umum)
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 23 Feb 2018 01:48
Last Modified: 23 Feb 2018 01:48
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8264

Actions (login required)

View Item View Item