PERMANA, HIBATUL AUFAR (2017) Sistem Pelayanan Jasa Service Dan Penjualan Air Conditioner Di Star Ac Berbasis Web Dan Sms Gateway. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (cover )
COVER_SKRIPSI.pdf - Accepted Version Download (731kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB_II_TINJAUAN_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB_III_METODOLOGI_PENELITIAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB_IV_IMPLEMENTASI_DAN_PEMBAHASAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (545kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB_V_PENUTUP.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (97kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (97kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (766kB) | Request a copy |
Abstrak
Star Ac Kudus merupakan instansi yang bergerak dalam bidang jasa dan penjualan Air Conditioner. Penggunaan mesin pendingin ruangan atau Air Conditioner semakin dibutuhkan pada saat ini, hampir semua masyarakat memasangnya baik untuk ruangan kantor atau rumah. Mesin pendingin juga memiliki fungsi yang penting untuk membuat ruangan terhindar dari hawa panas. Selama ini untuk kegiatan pelayanan perawatan Air Conditioner yang saat ini berjalan pada Star AC masih dalam sistem pencatatan manual dan belum menggunakan sistem komputer. Hal ini mengakibatkan kurangnya informasi mengenai rincian AC yang akan diperbaiki, serta pelanggan yang membutuhkan jasa perawatan juga tidak tahu kapan jadwal AC yang akan diperbaiki teknisi. Permasalahan juga terjadi pada saat mekanik membutuhkan suku cadang dan penjualan air conditioner yang masih menggunakan pencatatan berupa formulir dan nota. Kegiatan tersebut bisa mengakibatkan resiko kehilangan data karena berbagai sebab dan menghambat kinerja oleh pihak pengelola dalam mencatat laporan untuk dijadikan laporan setiap bulan Dengan adanya sebuah sistem baru yang dapat mengatasi masalah pada proses pelayanan jasa service ac, persediaan suku cadang serta penjualan air conditioner yang diharapkan dapat membantu dalam pekerjaan dan mengatasi permasalahan yang ada pada Star AC guna untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi perusahaan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | ARIF SETIAWAN, S.KOM, M.Cs |
Kata Kunci: | Kata Kunci : Pelayanan, Air Conditioner, Web, SMS Gateway. |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Teknik industri. Teknik manajemen > Sistem informasi manajemen Teknologi > Teknologi (umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 02:42 |
Last Modified: | 23 Feb 2018 02:42 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8276 |
Actions (login required)
View Item |