SANTOSO, IDO BUDI (2017) Perancangan Sistem Penentuan Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Nasgor Gongso Menggunakan Analisa Perbandingan Metode Smart Dan Mfep Berbasis Web. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (hal. judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version Download (390kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB_I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (455kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (106kB) | Preview |
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (594kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu pemilik bisnis kuliner dalam menentukan tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang telah diberikan. Serta memberikan referensi terhadap kinerja pelayan. Penelitian yang dilaksanakan di Nasgor Gongso menggunakan pendekatan Sistem Pendukung Keputusan dengan analisa perbandingan metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART) dan Multi Factor Evaluation Process (MFEP). Dengan menggunakan analisa perbandingan hasil yang diperoleh akan lebih akurat terlebih belum adanya penelitian menggunakan perbandingan metode tersebut. Hasil yang diperoleh yaitu: (1) Hasil presentase yang didapatkan dengan pendekatan SMART yang telah dikategorikan menyatakan bahwa 20 orang dinyakan puas, 10 orang dinyatakan kurang puas dan tidak ada orang yang merasa tidak puas; (2) Hasil presentase yang didapatkan dengan pendekatan MFEP yang telah dikategorikan menyatakan bahwa 27 orang dinyatakan puas, 3 orang dinyatakan kurang puas dan tidak ada orang yang merasa tidak puas; (3) Selisih perhitungan presentase tingkat kepuasan pelanggan antara pedekatan SMART dan MFEP untuk masing-masing alternatif tidak terlalu jauh; (4) Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan pula bahwa pendekatan MFEP lebih baik dari pada pendekatan SMART dalam menyelesaiakan kasus penentuan tingkat kepuasan pelanggan. Karena menurut persepsi pemilik restoran bahwa semakin banyak pelanggan yang merasa puas maka akan semakin baik; (5) Implementasi sistem berhasil dijalankan menggunakan implementasi berbasis web dengan menghasilkan Perancangan Sistem Penentuan Tingkat Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Nasgor Gongso Menggunakan Analisa Perbandingan Metode SMART dan MFEP Berbasis Web.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Rina Fiati, ST, M.Cs |
Kata Kunci: | Kata kunci : Kepuasan, Multi Factor Evaluation Process (MFEP), Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART), Sistem, Website |
Subjects: | Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 28 Feb 2018 04:23 |
Last Modified: | 28 Feb 2018 04:23 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8385 |
Actions (login required)
View Item |