Game “Mr.Adit” Sebagai Sarana Edukasi Kreativitas Pengolahan Sampah Berbasisandroid

PRASETYO, RUBEN BUDI (2017) Game “Mr.Adit” Sebagai Sarana Edukasi Kreativitas Pengolahan Sampah Berbasisandroid. Update Test thesis, UMK.

[thumbnail of hal. judul]
Preview
PDF (hal. judul)
HAL_JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB_III_.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB_V_.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (466kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Game “Mr.Adit” sebagai sarana edukasi kreatifitas pengolahan sampahdibutuhkan dan harus diberikan kepada anak sejak dini agar mereka mengerti dan tidak merusak lingkungan. Pendidikan Lingkungan Hidup di Indonesia telah diupayakan oleh berbagai pihak sejak awal tahun 1970-an oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH). Game bisa menjadi salah satu media promosi untuk menyampaikan suatu gagasan atau informasi dengan cara yang menarik. Sifat dasar yang menantang (challenging), membuat ketagihan (addicted) dan menyenangkan (fun) bagi mereka yang menyukai permainan modern ini. Pembuatan game ini melalui proses flowchart dan implementasi program pada smartphone berbasis android. Penelitian ini menghasilkan game “mr.adit” sebagai sarana edukasi kreativitas pengolahan sampah berbasisandroid. Menggunakan Adobe Flash yang efektif sebagai media informasi sekaligus edukasi bagi pemain.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Tri Listyorini, M.Kom
Kata Kunci: Kata kunci: Game, Edukasi,Android
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum) > Komunikasi informasi teknik
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 28 Feb 2018 07:00
Last Modified: 28 Feb 2018 07:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8395

Actions (login required)

View Item View Item