Tingkat Pendidikan dan Pelatihan untuk Menunjang Kinerja di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus

Safriana, Rosi (2012) Tingkat Pendidikan dan Pelatihan untuk Menunjang Kinerja di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (178kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (205kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (240kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (160kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (459kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (104kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (190kB) | Tinjau ulang

Abstrak

Seiring perkembangan zaman global sekarang ini sejak tahun 2003 AFTA (Asean Free Trade Area) telah dilakukan bertahap di lingkup negara-negara ASEAN dan perdagangan bebas telah berlangsung sepenuhnya pada tahun 2008 selanjutnya pada tahun 2010 di kawasan asia pasifik akan di laksanakan (Lubis, 2008; 24). Dimana tantangan setiap perusahaan bersaing baik dengan perusahaan domestik maupun perusahan luar negeri untuk memperoleh laba yang optimal dengan menguasai pasar menjadi perusahaan di posisi leader atau perusahaan posisi puncak. Zaman dahulu PT. Pos Indonesia sebagai agen jasa pengiriman tunggal. Setiap pengelola perusahaan pasti menginginkan agar perusahaannya bisa maju. Sama seperti yang diharapkan PT. Pos Indonesia. PT. Pos Indonesia Kudus adalah salah satu BUMN yang beroperasi di wilayah Kudus, sehingga perlu memperhatikan aspek-aspek yang menunjang terhadap kinerja misalnya tingkat pendidikan dan pelatihan karyawan. Pendidikan dan pelatihan penting sebagai penunjang kinerja di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus, Mengingat persaingan usaha yang telah berkembang berbasis IT dan kegiatan pelayanan lainnya yang memerlukan kompetensi di bidang pendidikan. Oleh karena itu pelatihan juga dipandang sebagai upaya mengatasi masalah kesenjangan, kemampuan untuk memanfaatkan teknologi yang terkait dengan tuntutan pengguna dan persaingan usaha jasa sejenis. Tingkat pendidikan di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus relatif rendah dengan tuntutan kerja terkait maka agar kinerja karyawan memadai, diperlukan pelatihan yang sesuai dengan jenis layanan atau pekerjaan yang ada pada PT. Pos Indonesia Cabang Kudus. Permasalahan penelitian ini adalah apakah menurut responden tingkat pendidikan dan pelatihan menunjang kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tingkat pendidikan dan pelatihan menunjang kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus. Kegunaan penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran tentang pendapat responden bahwa tingkat pendidikan dan pelatihan menunjang kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia Cabang Kudus yang bergerak di bidang pelayanan jasa dan pengiriman barang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 35 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan wawancara dan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan metode sensus. Analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif. Hasil penelitian deskriptif menunjukan bahwa indikator tingkat pendidikan yang terdiri dari jenjang pendidikan yang mendapat 83,80% dan indikator kesesuaian jurusan yang mendapat 79,80%, dari ke dua indikator tesebut dikategorikan baik yang menurut sugiyono, sedangkan variabel pelatihan yang terdiri dari indikator reaksi peserta berkategori baik sebesar 82,09%, indikator hasil pembelajaran berkategori baik sebesar 82%, indikator perubahan perilaku berkategori baik sebesar 83,14%, indikator hasil nyata berkategori baik sebesar 83,14%, sedangkan variabel kinerja karyawan yang terdiri dari indikator kuantitas kerja berkategori sangat baik sebesar 84,28%, indikator kualitas kerja berkategori baik sebesar 75,71%, indikator tingkat kehadiran berkategori baik sebesar 80,85%.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Dra. MAMIK INDARYANI, MS Pembimbing II = RATIH HESTY UTAMI, SE, MM
Uncontrolled Keywords: Tingkat Pendidikan, Pelatihan dan Kinerja Karyawan. Daftar buku yang digunakan sebanyak 28 buku.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 23 Jan 2013 04:37
Last Modified: 23 Jan 2013 04:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/843

Actions (login required)

View Item View Item