Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek pada Produk Shampo Merek "Head & Shoulders"

Hakim , Luqman (2012) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Merek pada Produk Shampo Merek "Head & Shoulders". Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (224Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab.I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (129Kb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (192Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (126Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (284Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (59Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (174Kb) | Tinjau ulang

                Abstrak

                Brand Loyalty (loyalitas merek) merupakan suatu ukuran keterkaitan pelanggan kepada sebuah merek. Ukuran ini mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang pelanggan beralih ke merek/produk yang lain, terutama jika pada merek tersebut didapati adanya perubahan, baik harga ataupun atribut yang lain. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah switcher berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 2) Apakah habitual buyer berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 3) Apakah satisfied buyer berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 4) Apakah liking of the brand berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. 5)Apakah committed buyer berpengaruh terhadap loyalitas merk konsumen shampoo Head & Shoulders. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Switcher terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Switcher berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (4,145) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Habitual buyer terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Habitual buyer berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (3,042) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,003 < 0,05. Terdapat pengaruh positif signifikan antara satisfied buyer terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Satisfied buyer berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (3,141) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,002 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara liking of the brand terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Liking of the brand berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (3,095) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,003 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara committed buyer terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai thitung untuk variabel Committed buyer berada pada daerah penolakan Ho atau thitung (2,807) > ttabel (2,000) dan nilai signifikan = 0,006 < 0,05. Terdapat pengaruh antara Switcher, Habitual buyer, satisfied buyer, liking of the brand dan committed buyer secara simultan terhadap loyalitas merek pada Shampoo merek Head & Shoulders. (nilai Fhitung (82,372) > Ftabel (2,37) dan nilai signifikan = 0,000 < 0,05, hal ini berarti terdapat adanya pengaruh Switcher, Habitual buyer, Satisfied buyer, Liking of the brand dan Committed buyer secara simultan terhadap loyalitas merek pada shampoo merek Head & Shoulders).

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Additional Information: Pembimbing I = Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM Pembimbing II = Dra. Mamik Indaryani, MS
                Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
                Teknologi > Teknologi (umum) > Paten. Merek dagang
                Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
                Tanggal Deposit: 23 Jan 2013 11:05
                Last Modified: 23 Jan 2013 11:05
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/849

                Actions (login required)

                View Item