GAME EDUKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN REVOLUSI DAN NASIONAL DI INDONESIA BERBASIS ANDROID

JAMIL, M.ARIFUDDIN (2018) GAME EDUKASI PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN REVOLUSI DAN NASIONAL DI INDONESIA BERBASIS ANDROID. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal. judul) - Accepted Version
Download (432kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (188kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (402kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (614kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (489kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (110kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (204kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran ) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Hilangnya nilai-nilai nasionalisme di kalangan anak-anak indonesia menimbulkan kekhawatiran yang sangat mendalam, hal ini disebabkan karena saat ini anak-anak indonesia selalu disuguhkan dengan tokoh-tokoh fiksi yang hebat sehingga saat ini para pahlawan nasional indonesia tidak menjadi tokoh yang menjadi panutan bagi anak-anak indonesia. Aplikasi pembelajaran ini ditujukan untuk anak-anak ditingkat SMP untuk memperkenalkan para pahlawan indonesia yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga. Aplikasi ini diharapkan mampu untuk membangkitkan nilai-nilai patriotik dan nasionalisme dikalangan anak– anak khususnya untuk tingkat SMP. Aplikasi game edukasi pengenalan tokoh pahlawan Revolusi dan Nasional di Indonesia dikembangkan menggunakan game engine Constuct 2. Proses pengembangan berdasarkan model Waterfall yang terdiri dari empat tahap yaitu, (1) Analisis kebutuhan; (2) Desain; (3) Implementasi; dan (4) Pengujian. Game edukasi tersebut dapat digunakan sebagai media bermain sambil belajar oleh anak-anak usia SMP, mengenai pengenalan tokoh pahlawan Revolusi dan Nasional di Indonesia.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Tri Listyorini, M. Kom
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Game Edukasi, Pahlawan Revolusi dan Nasional di Indonesis, Berbasis Android.
Subjects: Pertanian > Kehutanan > Mesin dan teknik kehutanan
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 20 Apr 2018 09:35
Last Modified: 20 Apr 2018 09:35
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8557

Actions (login required)

View Item View Item