IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 DALAM PEMILIHAN PEMAIN TIM SEPAK BOLA DI SEKOLAH SEPAK BOLA DJARUM KUDUS

YULIYANTO, MOHAMMAD ARYO (2018) IMPLEMENTASI ALGORITMA C4.5 DALAM PEMILIHAN PEMAIN TIM SEPAK BOLA DI SEKOLAH SEPAK BOLA DJARUM KUDUS. Update Test thesis, umk.

[thumbnail of hal judul]
Preview
PDF (hal judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of bab 1] PDF (bab 1)
BAB_1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2] PDF (bab 2)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (57kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] PDF (bab 3)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] PDF (bab 4)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (21kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (22kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] PDF (lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui penentuan pemain sepak bola yang layak menurut pelatih dalam membentuk Tim sepak bola untuk mempersiapkan pertandingan kompetisi yang akan datang sebagai bahan analisa perancangan sistem pendukung keputusan penentuan pemain sepak bola yang layak menurut seorang pelatih dan mampu menyajikan data secara efisien. Metode yang digunakan adalah decisiontree algoritma C4.5 karena algoritma C4.5 merupakan algoritma yang digunakan untuk membentuk pohon keputusan dan memiliki kelebihan misalnya dapat mengolah data numerik dan diskret, mudah diintrepetasikan dan tercepat diantara algoritma-algoritma yang lain. Perancangan sistem dilakukan dengan algoritma C4.5 pengembangan dari ID3(interative Dichotomiser 3) dan bahasa pemodelan menggunakan DFD. Sedangkan bahasa pemrograman yang dipakai adalah PHP dan HTML dengan menggunakan database MySQL. Hasil akhir perancangan tersebut menghasilkan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pemain Sepak Bola berbasis web yang layak menurut kriteria seorang pelatih yaitu kekuatan fisik dalam bertanding, mental bertanding dalam menghadapi lawan, kelincahan melewati lawan, kecepatan berlari dalam mengelilingi lapangan, tendangan bola dalam memasukan kegawang lawan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Rina Fiati,ST.M.Cs
Kata Kunci: Kata kunci : Algoritma C4.5, Website, Interative Dichotomiser 3.
Subjects: Teknologi > Teknologi (umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Date Deposited: 21 Apr 2018 08:31
Last Modified: 21 Apr 2018 08:31
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8580

Actions (login required)

View Item View Item