Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pemberdayaan terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus

Rofiatun, - (2012) Pengaruh Tingkat Pendidikan dan Pemberdayaan terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal.Judul) - Accepted Version
Download (153kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab.I) - Submitted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (81kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (173kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (142kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (440kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (42kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (42kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Dengan tingkat pendidikan yang tinggi akan membantu dan mempermudah serta meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan masalah pekerjaan. Dengan Upaya memberdayakan seluruh pegawai melalui pemberdayaan ketrampilan, tanggungjawab serta pengambilan keputusan, hal ini akan berdampak pada peningkatan kinerja pegawai Kantor Kecamatan di Kabupaten Kudus. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara tingkat pendidikan dan pemberdayaan terhadap kinerja pegawai baik secara parsial maupun berganda dan variabel manakah yang paling dominant terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan di Kabupaten Kudus. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel independen yaitu : tingkat pendidikan dan pemberdayaan, variabel dependen yaitu : kinerja pegawai. Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 35 responden, pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan wawancara, pengolahan datanya meliputi : coding, scoring, editing, dan tabulating, serta proses input dengan program komputer SPSS. Analisis datanya dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik, dan analisis validitas dan reliabilitas untuk angket, serta analisis regresi. Dengan menggunakan statistik tersebut di atas diperoleh hasil temuan sebagai berikut ini. 1. Tidak ada pengaruh yang signifikan dari variabel tingkat pendidikan terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan di Kabupaten Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel tingkat pendidikan dengan ttabel = 1,694 dan thitung = 1,631, yang berarti bahwa thitung < ttabel, dan memiliki nilai signifikansi di atas 0,05. Sedangkan variabel pemberdayaan, ada pengaruh yang signifikan dari variabel pemberdayaan terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan di Kabupaten Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel pemberdayaan dengan ttabel = 1,692 dan thitung = 2,740, yang berarti bahwa thitung > ttabel, dan memiliki nilai signifikansi di bawah 0,05. 2. Ada pengaruh yang signifikan dari variabel tingkat pendidikan dan pemberdayaan terhadap kinerja pegawai Kantor Kecamatan di Kabupaten Kudus secara berganda yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh Ftabel = 3,295 dan Fhitung = 11,799, yang berarti bahwa thitung > ttabel, dan memiliki nilai signifikansi di bawah 0,05. 3. Dari hasil analisis berganda ternyata variabel pemberdayaan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,471 dan probabilitas signifikan sebesar 0,010 yang berarti bahwa variabel pemberdayaan mempunyai pengaruh paling besar dibandingkan dengan tingkat pendidikan dengan koefisien regresinya sebesar 0,316 dan probabilitas signifikan sebesar 0,113. Sedangkan pengaruh kontribusi atau peranan kedua variabel tersebut adalah 0,388 atau 38,8%

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I = Drs. H. Chanafi Ibrahim, MM Pembimbing II = Agung Subono, SE, Msi
Subjects: Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi > Layanan publik. Petugas pemerintah. Pegawai negeri sipil.
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Manajemen personel. Manajemen sumber daya manusia. Manajemen tenaga kerja.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
Tanggal Deposit: 14 Sep 2013 02:48
Last Modified: 14 Sep 2013 02:48
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item