WIJAYANTI, SELVI DWI (2018) PENGARUH PERILAKU BELAJAR, KECERDASAN EMOSIONAL, KECERDASAN INTELEKTUAL, KECERDASAN SPIRITUAL DAN BUDAYA TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SEBAGAI VARIABEL MODERATING(STUDI KASUS MAHASISWA AKUNTANSI ANGKATAN 2014 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MURIA KUDUS). Update Test thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
PDF (cover)
HALAMAN DEPAN.pdf - Accepted Version Download (544kB) | Preview |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (302kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (448kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (499kB) | Request a copy |
|
PDF (bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (129kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (212kB) | Preview |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (503kB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji kepercayaan diri sebagai pemoderasi pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan budaya pada tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan menggunaka kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Responden penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2014 Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. Metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling sesuai kriteria responden. Jumlah kuesioner disebar 74 kuesioner, sedangkan yang dapat digunakan untuk analisis lebih lanjut sebanyak 60 kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan anlisis regresi moderasian. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa perilaku belajar, kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual berpengaruh signifikan pada tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan budaya tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Kepercayaan diri memoderasi pengaruh perilaku belajar, kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Sedangkan kepercayaan diri memperlemah pengaruh kecerdasan spiritual dan budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Ashari, SE, M.Si, Ak, CA, CPA. |
Kata Kunci: | Kata Kunci: Perilaku Belajar, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Inteletual, Kecerdasan Spiritual, Budaya, Kepercayaan Diri, Tingkat Pemahaman Akuntansi |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan UMK |
Date Deposited: | 05 Jun 2018 06:55 |
Last Modified: | 05 Jun 2018 06:55 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8939 |
Actions (login required)
View Item |