Analisis Pengaruh Harapan Pelanggan, Kepuasan dan Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan Internet di Queenet Kudus

Maulana, Defri (2012) Analisis Pengaruh Harapan Pelanggan, Kepuasan dan Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan Internet di Queenet Kudus. Update Test thesis, Universitas Muria kudus.

[thumbnail of Hal.judul]
Preview
PDF (Hal.judul)
Hal._Judul.pdf - Accepted Version

Download (175kB)
[thumbnail of Bab.I] PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.II] PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (312kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.III] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.IV] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab.V] PDF (Bab.V)
BAB_V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (112kB)
[thumbnail of Lampiran] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy

Abstrak

Dengan adanya persaingan antara perusahaan yang bergerak dalam bidang sejenis, dalam banyak hal sebenarnya akan menimbulkan dampak positif bagi perusahaan-perusahaan tersebut. Dampak positif tersebut antara lain, perusahaan akan berlomba-lomba memberikan pelayanan dengan kualitas yang terbaik kepada konsumen sehingga konsumen dapat merasakan kepuasan setelah menggunakan jasa layanan perusahaan tersebut. Beradasarkan hal tersebut maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah variabel harapan pelanggan, kepuasan, dan lokasi mempengaruhi loyalitas pelanggan internet di warnet Queenet baik secara parsial dan berganda. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh variabel harapan pelanggan, kepuasan, lokasi terhadap loyalitas pelanggan internet di warnet Queenet baik secara parsial dan berganda. Variabel dalam penelitian ini adalah harapan pelanggan, kepuasan dan lokasi yang merupakan variabel independen, dan loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Jenis dan sumber datanya meliputi data primer dan sekunder, sampelnya sebanyak 83 responden, dengan menggunakan teknik acidental sampling,. pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi, pengolahan datanya meliputi : editing, scoring dan tabulasi. Analisis datanya dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dengan mengguanakan alat analisis Regresi dengan uji t test (parsial) dan uji F test (simultan) diperoleh kesimpulan sebagai berikut : 1. Ada pengaruh yang signifikan antara variabel harapan pelanggan, kepuasan, dan lokasi, terhadap loyalitas pelanggan internet di Queenet Kudus secara parsial yang didasarkan pada hasil pengujian diperoleh variabel harapan pelanggan nilai thitung sebesar 4,802, kepuasan nilai thitung sebesar 3,263, dan lokasi nilai thitung sebesar 4,914 dari ketiga variabel tersebut memiliki nilai thitung > dari nilai ttabel sebesar 1,662, dan tingkat signifikan di bawah 0,05, namun demikian masih terdapat keluhan dari konsumen terutama terkait dengan harapan pelanggan. 2. Secara berganda ketiga variabel independen yaitu: harapan pelanggan, kepuasan, lokasi, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan internet di Queenet Kudus yang didasarkan pada nilai Fhitung sebesar 187,848 > Ftabel sebesar 2,720 dan memiliki nilai signifikan di bawah 0,05, sedangkan kontribusi ketiga variabel tersebut terhadap loyalitas pelanggan memberikan kontribusi sebesar 87,2%, namun secara keseluruhan penilaian konsumen terhadap harapan pelanggan, kepuasan, dan lokasi dirasakan sudah baik.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Update Test)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I = Dra. Hj. PANCA WINAHYUNINGSIH, MM Pembimbing II = RATNA YULIA WIJAYANTI, SE, MM
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2013 04:10
Last Modified: 13 Sep 2013 04:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item View Item