Pengaruh Atribut Intrinsik dan Extrinsik terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Kendaraan Bermotor pada PT. Harpindo Jaya Cabang Kudus

Supriyadi, Edi (2012) Pengaruh Atribut Intrinsik dan Extrinsik terhadap Kepuasan Konsumen dalam Pembelian Kendaraan Bermotor pada PT. Harpindo Jaya Cabang Kudus. ["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined] thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Preview
PDF (Hal.Judul)
HAL._JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (173kB)
[img] PDF (Bab.I)
BAB_I.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (70kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.II)
BAB_II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.III)
BAB_III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.IV)
BAB_IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab.V)
BAB__V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (69kB)

Abstract

Semakin banyak produk kendaraan bermotor yang bermunculan dengan berbagai jenis dan merek yang ditawarkan di pasar, sehingga hal ini mengakibatkan semakin ketatnya tingkat persaingan khususnya dalam memasarkan kendaraan bermotor. Untuk mencapai keberhasilan dan kemajuan usahanya dalam memasarkan produknya bukanlah hal yang mudah dicapai, dikarenakan dalam memasarkan produk bukan hanya bertujuan untuk menjual saja, tetapi juga berusaha agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sesuai dengan keinginannya, sehingga konsumen merasa puas. Tercapainya kepuasan konsumen tersebut dapat menciptakan hubungan yang berkesinambungan antara kedua belah pihak yaitu konsumen dan perusahaan. Mengamati kondisi tersebut pemilik PT. Harpindo Jaya Cabang Kudus perlu mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumennya dalam pembelian kendaraan bermotor. Banyaknya produk sejenis yang beredar dipasaran membuat adanya perbedaan pandangan banyak atribut produk dalam menilai kendaraan bermotor, sehingga akan memberikan alasan tersendiri dari masing-masing konsumen atas kepuasan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh antara atribut intrinsik dan atribut exstrinsik secara parsial dan berganda terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian kendaraan bermotor pada PT. Harpindo Jaya Cabang Kudus ? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara atribut intrinsik dan atribut exstrinsik secara parsial dan berganda terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian kendaraan bermotor pada PT. Harpindo Jaya Cabang Kudus. Metode yang digunakan dalam mengambil data adalah kuesioner dengan melakukan tanya jawab langsung kepada orang yang ditunjuk oleh perusahaan dalam menjelaskan berbagai permasalahan yang berkaitan dengan penelitian ini dan membagikan daftar pertanyaan yang disusun secara tertulis dan disebarkan untuk mendapatkan informasi atau keterangan yang berkaitan dengan variabel merek, harga, kualitas dan service serta kepuasan konsumen dalam pembelian kendaraan bermotor pada PT. Harpindo Jaya Cabang Kudus. Dengan hasil penelitian sebagai berikut : Secara parsial variabel atribut intrinsik dan atribut ekstrinsik terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai t hitung masing – masing variabel atribut intrinsik dan atribut ekstrinsik = 9,117; 12,800 ternyata lebih besar dari t tabel = 1,658. Secara berganda atribut intrinsik dan atribut ekstrinsik terbukti memiliki pengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa nilai F hitung = 97,417 ternyata lebih besar dari F tabel = 5,18.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_engd" not defined])
Additional Information: Pembimbing I = DRS. M. MASRURI, MM Pembimbing II = FITRI NUGRAHENI, SE, MM
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Psikologi industri
Ilmu-ilmu Sosial > Perdagangan. Perniagaan > Pemasaran. Distribusi produk
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 2136 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2013 03:47
Last Modified: 13 Sep 2013 03:47
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/905

Actions (login required)

View Item View Item