Analisis Kelayakan Investasi, Penambahan Alat Produksi pada Usaha Candra Convection di Desa Gondosari Kec. Gebog Kudus

Sujatmiko, Sandra Agus (2012) Analisis Kelayakan Investasi, Penambahan Alat Produksi pada Usaha Candra Convection di Desa Gondosari Kec. Gebog Kudus. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1184Kb) | Tinjau ulang
    [img] PDF (Bab I) - Accepted Version
    Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

    Download (4Mb) | Request a copy
      [img] PDF (Bab II) - Accepted Version
      Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

      Download (1582Kb) | Request a copy
        [img] PDF (Bab III) - Accepted Version
        Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

        Download (554Kb) | Request a copy
          [img] PDF (Bab IV) - Accepted Version
          Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

          Download (2078Kb) | Request a copy
            [img] PDF (Bab V) - Accepted Version
            Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

            Download (161Kb) | Request a copy
              [img]
              Tinjau ulang
              PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
              Download (159Kb) | Tinjau ulang

                Abstrak

                Conveksi Candra Convection terletak di desa Gondosari Kab Kudus merupakan salah satu usaha konveksi yang berada didesa itu. Melihat perkembangan peningkatan seragam sekolah yang setiap tahun meningkat membuat usaha candra convection kalang kabut. Pada tahun 2011 usaha candra convection menambah alat-alat produksi untuk memproduksi seragam sekolah agar dapat memenuhi pesanan atau orderan meningakat. Dengan adanya penambahan alat produksi sangat menarik untuk di tinjau apakah renovasi dan penambahan alat itu termasuk investasi yang layak dilakukan atau tidak jika dipandang dari segi financial. Berdasarkan uraian latar belakang tersebut penulis mencoba memformulasikan perumusan masalah yang akan dipecahkan dengan melakukan penelitian yang lebih lanjut. Rumusan masalah tersebut adalah : penambahan alata konveksi pada usaha candra convection layak dilaksanakan ditinjau dari berbagai kriteria, investasai menggunakan metode payback periode (PP), Net Present Value (NPV), dan Internal Rate of Return (IRR).? Sehingga peneliti memiliki tujuan penelitian untuk menganalisis tingkat kelayakan investasi, penambahan alat konvenksi pada usaha candra convection dari berbagai kriteria invenstasi di tinjau dari periode keuangan selama 5 tahun sebelum penambahan alat tahun 2007-2011 dan 4 tahun setelah penambahan alat produksi tahun 2012-2015, dengan 2011 sebagai tahun dimana investasi penambahan alat produksi dilakukan. Serta diharapkan member kegunaan atau manfaat yang dapat diamabil dalam penelitian ini,untuk mengetahui seberapa besar kontribusi yang masuk ke kas usaha candra konveksi setelah adanya penambahan alat produksi. Setelah penulis melakukan penelitian dan analisis maka penulis dapat mengambil kesimpulan dari hasil analisis, berupa modal atau investasi akan kembali dalam jangka waktu sekitar 1 tahun 5 bulan berdasarkan perhitungan Payback Periode. Jadi, bila tahun yang disyaratkan atau tahun maksimum adalah 4 tahun. Maka proyek investasi dikatakan layak secara financial. Berdasarkan perhitungan NPV, menunjukkan hasil yang negatif sebesar Rp. 909.411.888,- atau lebih dari 0 (> 0). Ini berarti proyek investasi berupa renovasi dan penambahan alat pada usaha candra convection menguntungkan secara financial. Sedangkan dengan menggunakan metode analisis IRR dengan mendasarkan tingkat suku bungan antara 14% - 1%. dihasilkan IRR sebesar -7,8%, sementara IRR yang disyaratkan adalah14%. Maka investasi tidak dapat diterima dan tidak layak jika ditinjau dari segi financial.

                Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
                Additional Information: Pembimbing I = Dr. Drs. JokoUtomo, MM Pembimbing II = Kertati Sumekar, SE,MM
                Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri > Modal. Investasi modal
                Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
                Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
                Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
                Depositing User: Users 2136 tidak ditemukan.
                Tanggal Deposit: 13 Sep 2013 09:39
                Last Modified: 13 Sep 2013 09:39
                URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/936

                Actions (login required)

                View Item